Rabu 22 Sep 2021 11:26 WIB

PM Inggris Boris Johnson Akui Telah Punya Enam Anak

Johnson mengaku adalah hal luar biasa memiliki bayi di 10 Downing Street.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Teguh Firmansyah
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.
Foto: AP/John Minchillo/POOL AP
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perdana Menteri Inggris Boris Johnson akhirnya mengakui telah memiliki enam anak. Sebelumnya dia selalu berusaha menghindar seputar konfirmasi jumlah anaknya.

Johnson berbicara kepada acara NBC's Today di sela-sela Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa. Dalam program itu, dia ditanya oleh seorang pewawancara apakah memiliki enam anak dan dia menjawab "ya".

Baca Juga

Jumlah anak Johnson telah menjadi bahan pembicaraan dalam politik Inggris selama bertahun-tahun. Obrolan publik ini muncul usai pengadilan Inggris mengeluarkan perintah yang melarang organisasi berita melaporkan keberadaan seorang anak perempuan sebagai akibat dari perselingkuhan di luar nikah.

Dikutip dari CNN, Johnson memiliki empat anak dengan mantan istrinya Marina Wheeler, satu putri dari perselingkuhan, dan seorang putra dengan istri  yang dinikahinya awal tahun ini, Carrie Johnson.

Johnson pun mengatakan kepada NBC bahwa luar biasa memiliki bayi di 10 Downing Street, tetapi itu juga memberikan banyak pekerjaan. "Tapi aku benar-benar menyukainya. Aku mengganti banyak popok," ujarnya.

Pada Agustus, Carrie Johnson mengumumkan di Instagram bahwa pasangan itu mengharapkan anak kedua dan mengungkapkan bahwa dia telah mengalami keguguran di awal tahun. Putra pasangan itu, Wilfred, lahir pada April 2020, tak lama setelah Johnson dirawat di rumah sakit dengan gejala Covid-19 yang begitu parah sehingga dirawat di unit perawatan intensif.

Menurut keterangan pasangan tersebut, Wilfred diberi nama tengah Nicholas sebagai penghormatan kepada para dokter yang menyelamatkan hidup Johnson setelah penyakit Covid-19 yang dideritanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement