Tuesday, 15 Jumadil Akhir 1443 / 18 January 2022

Tuesday, 15 Jumadil Akhir 1443 / 18 January 2022

Lima Langkah Optimalkan SEO untuk Bisnis

Rabu 22 Sep 2021 11:20 WIB

Red: Fuji Pratiwi

Ilustrasi online shop. Optimalkan SEO untuk bisnis Anda.

Ilustrasi online shop. Optimalkan SEO untuk bisnis Anda.

Foto: istimewa
Penggunaan kata kunci penting untuk mengoptimalkan laman bisnis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi pemilik bisnis daring, menjangkau berbagai lapisan pasar terbilang susah-susah gampang. Dengan ketatnya persaingan di internet, strategi butuh dibangun untuk memenangkan hati konsumen secara virtual.

Lantas, bagaimana cara mengoptimalkan SEO untuk meningkatkan performa usaha? Simak lima langkah mudah berikut yang sudah dirangkum oleh Digital Marketing Manager Zilingo, Fandi Prathama, dikutip dari siaran resmi, Rabu (22/9).

Baca Juga

Pilih kata kunci yang tepat

Anda harus mengetahui beberapa kata kunci yang sering digunakan pengguna mesin pencari untuk mengoptimasi laman wekeywordb bisnis Anda. Salah satu alat pencari kata kunci yang dapat membantu Anda adalah Google Keyword Planner. Pertimbangkan volume pencarian, kompetisi, dan maksud dari kata kunci.

Sebar kata kunci di laman

Setelah menemukan kata kunci yang tepat, sekarang saatnya menyebar kata kunci tersebut di laman Anda. Sebisa mungkin sematkan kata kunci pada judul, deskripsi produk, meta description, URL atau header.

Fokus pada penawaran unik

Untuk meningkatkan posisi dalam pencarian laman di industri Anda, carilah kata-kata yang sesuai dengan kelebihan produk atau layanan usaha Anda. Seperti penawaran yang unik ataupun lokasi usaha.

Perhatikan nama file

Laman bisnis biasanya memerlukan aset visual berupa foto ataupun video untuk mempercantik tampilannya. Sebelum mengunggah file, pastikan Anda mengubah namanya menjadi lebih relevan dengan kata kunci.

Buat blog

Cara lain untuk meningkatkan trafik dan leads dari laman bisnis Anda adalah dengan membuat blog bisnis. Menulis blog bisnis sama konsepnya dengan manajemen konten yang biasa diterapkan di media sosial, hanya saja berbeda format.

 

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA