Rabu 22 Sep 2021 09:49 WIB

Satukan Visi Masa Depan Mahasiswa, UBSI Tegal Gelar BKOT

Era disrupsi mengharuskan setiap mahasiswa beradaptasi dengan kemajuan teknologi

 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal mengadakan kegiatan Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal mengadakan kegiatan Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT).

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Era disrupsi mengharuskan setiap mahasiswa mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi. Mulai dari kemampuan berpikir kreatif dan skill, menjadi bekal utama mahasiswa berkecimpung dalam dunia kerja. Sehingga mulai dari awal perkuliahan, mahasiswa harus mempunyai visi dan misi yang akan membangun karir dimasa depan dengan talenta yang dimilikinya.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal memahami hal itu dengan mengadakan kegiatan Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT). Kegiatan ini masih menjadi rangkaian acara Pengenalan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan menghadirkan Husni Faqih, Kaprodi Sistem Informasi dan Angga Ardiansyah selaku Koordinator Kemahasiswaan Universitas BSI kampus Tegal.

Baca Juga

Warjiono selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Tegal menjelaskan bahwa, kegiatan BKOT ini merupakan sosialisasi yang ditujukan untuk orang tua atau wali mahasiswa, untuk mengetahui informasi seputar program akademik kampus.

Acara ini akan digelar secara daring melalui zoom, pada Rabu 29 September 2021, pada pukul 10.00 hingga 11.30 WIB dengan mengusung tema ‘Transformasi Sistem Pendidikan Tinggi dalam Menyiapkan Lulusan Bertalenta Digital’.  Sosialisasi ini bertujuan untuk menyatukan antara visi mahasiswa dengan visi orang tua, agar mahasiswa bisa lebih fokus dalam menjalani perkuliahan dan menentukan karir kedepannya.

Menurutnya, kegiatan ini akan memberikan informasi tentang program akademik, seperti sarana dan prasarana penunjang perkuliahan mahasiswa, mekanisme sistem perkuliahan, fasilitas penunjang, dan fasilitas lainnya yang akan mahasiswa peroleh selama menjalani perkuliahan.

“Kegiatan ini akan mengajak orang tua agar lebih mengenal seluk beluk perkuliahan anaknya melalui aplikasi M-Parents yang bisa diunduh secara gratis di palystore,” ujarnya.

Untuk dapat mengikuti kegiatan ini, orang tua/wali hanya perlu melakukan pendaftaran pada link https://bit.ly/DAFTAR-BKOTUBSI-2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement