Rabu 22 Sep 2021 08:15 WIB

Shang-Chi Tayang di Bioskop Indonesia Mulai Hari Ini

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dibintangi Simu Liu.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Poster film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang dibintangi aktor Simu Liu tayang di bioskop dan Disney+.
Foto: Disney
Poster film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang dibintangi aktor Simu Liu tayang di bioskop dan Disney+.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings tayang bioskop Indonesia mulai hari ini (22/9). Keseruan apa yang ditawarkannya?

Sang-Chi and The Legend of The Ten Rings memperkenalkan karakter Shang Chi, adiwira terbaru Marvel Cinematic Universe (MCU). Film ini akan menceritakan awal kisah Shang-Chi yang belum pernah diketahui sebelumnya.

Baca Juga

Simu Liu berperan sebagai tokoh utama, Shang-Chi. Ia beradu peran dengan Awkwafina, Michelle Yeoh, dan Tony Leung dalam adegan-adegan yang melibatkan aksi seru dengan sentuhan emosional dan humor ala MCU.

Menurut sutradara Destin Daniel Cretton hal yang membuat kisah ini menarik adalah hubungan kompleks antara ayah dan anak. Sang ayah melatih anaknya menjadi seorang pembunuh, namun anaknya justru berbalik melawannya ketika tumbuh dewasa.

"Hal itu sangat menarik bagi saya, dan kisah ini juga yang saya ajukan pada tim kreatif Marvel diawal diskusi kami," jelas Cretton, lewat siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (21/9).

Shang-Chi merupakan salah satu karakter terbaru yang masuk ke dalam MCU di fase keempat ini. Karakter Shang-Chi dibuat oleh Marvel Comics pada tahun 1970-an.

Tim kreatif Marvel yang dipimpin oleh Kevin Feige dan Jonathan Schwartz merasa tertarik sekaligus tertantang saat melihat kisah dan karakter yang ada dalam komik tersebut. Keduanya lalu memutuskan untuk mengangkat kisah dari karakter Shang-Chi dengan sentuhan baru yang segar agar tetap relevan.

Dalam film ini, karakter Shang-Chi digambarkan sebagai sosok yang memiliki hubungan langsung dengan Ten Rings, sebuah organisasi misterius yang dahulu terlibat dalam penculikan Tony Stark di film Iron Man pertama. Sosok di balik organisasi tersebut akhirnya terungkap dan dikenal sebagai The Mandarin dalam film Iron Man 3 (2013).

Akan tetapi, di akhir film tersebut, para penggemar dikejutkan dengan fakta bahwa The Mandarin hanyalah tokoh palsu yang diperankan oleh seorang aktor bayaran bernama Trevor Slattery. Melalui film ini, para penonton akan diajak untuk melihat kembali sejarah serta tokoh dibalik organisasi Ten Rings sebenarnya, yaitu Xu Wenwu, yang merupakan ayah Shang-Chi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement