Rabu 22 Sep 2021 07:50 WIB

Inter Berjaya, Ini Respons Inzaghi

Kemenangan di markas Fiorentina membuat Inter memuncaki klasemen.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Inter Milan Edin Dzeko (kanan atas) mencetak gol ke gawang Fiorentina lewat tandukan.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Penyerang Inter Milan Edin Dzeko (kanan atas) mencetak gol ke gawang Fiorentina lewat tandukan.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Simone Inzaghi memuji penampilan timnya di stadion Franchi, saat Inter mengalahkan Fiorentina 3-1 dini hari tadi WIB. Inter sempat tertinggal lebih dulu, sebelum akhirnya membalas tuan rumah dengan tiga gol, dan membawa pulang tiga poin untuk memuncaki klasemen Serie A.

Sang juara bertahan berjaya, belum pernah kalah dari lima laga musim ini

''Saya pikir saya bergabung dengan tim pemenang. Kami bekerja keras dan meningkatkan diri bersama. Kami memiliki start sempurna tapi kami masih bisa lebih baik lagi,'' ucap Inzaghi, dikutip dari laman resmi Inter, Rabu (22/9).

Inzaghi mengatakan, timnya sempat kesulitan untuk mengimbangi tempo Fiorentina pada 30 menit pertama. Tapi Inter mulai meningkat setelah itu, dan mampu memainkan permainan sendiri. Bahkan, mantan pelatih Lazio itu menyebut timnya bisa mencetak lebih dari tiga gol.

''Ini kemenangan besar di lapangan dimana banyak tim menemui kesulitan. Tidak mudah menang di sini karena Fiorentina bermain lepas dan kami perlu reaksi yang cepat,'' ujar Inzaghi.

Di babak pertama, Inzaghi menyebut para pemainnya terlalu banyak membuat kesalahan. Fiorentina juga berusaha membuat Inter main cepat, tapi Inzaghi selalu meminta skuadnya untuk tenang, karena Fiorentina tidak akan mampu menjaga tempo tersebut terus-terusan. 

''Sekarang kami akan fokus pada Atalanta karena kami punya waktu kurang dari empat hari untuk menyiapkan pertandingan itu,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement