Selasa 21 Sep 2021 23:14 WIB

Bioskop di Tulungagung Kembali Beroperasi Dibatasi Usia

Secara umum penerapan protokol kesehatan di bioskop ini sudah bagus.

Bioskop di Tulungagung Kembali Beroperasi Dibatasi Usia (ilustrasi).
Foto: ANTARA/FIKRI YUSUF
Bioskop di Tulungagung Kembali Beroperasi Dibatasi Usia (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,TULUNGAGUNG -- Golden Theater, satu-satunya bioskop yang ada di pusat Kota Tulungagung, Jawa Timur mulai hari ini diperkenankan melakukan ujicoba operasional pemutaran filem komersil, namun dengan tetap ada pembatasan usia penonton remaja ke atas.

"Anak usia di bawah 12 tahun tak diizinkan memasuki bioskop ini," kata anggota Satgas Pengendali Operasional pada Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tulungagung, Dedi Eka Purnama di Tulungagung, Selasa (21/9).

Jumlah penonton pun dibatasi sekitar 50 persen. Ujicoba itu diharapkan bisa menjadi rekomendasi sekaligus bahan evaluasi panitia ke depan. Jika penyelenggaraan hiburan bioskop menerapkan protokol kesehatan ketat, penonton disiplin menjaga jarak, menunjukkan bukti sertifikat vaksin di laman pedulilindungi.id, kebijakan pemberian izin operasional pelaku usaha bisa keluar lebih awal.

Sebelum masuk mereka harus scan kode batang yang ditempel di pintu masuk bioskop. "Yang boleh masuk yang hijau dan kuning," jelas pria paruh baya tersebut.

Anak usia di bawah 12 tahun tak diizinkan memasuki bioskop ini. Sebelum memulai aktifitas kembali bioskop ini, pihaknya mendapat pemeriksaan dari Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tulungagung.

Dedi Eka Purnama menjelaskan, secara umum penerapan protokol kesehatan di bioskop ini sudah bagus. "Untuk sementara dari pengamatan ini sudah cukup sesuai," kata Dedi.

Dalam evaluasi ini pihaknya juga didampingi dari Dinas Pariwisata, TNI -Polri dan Satpol PP.Sementara operasional bioskop dalam PPKM level 3 ini, Dedi jelaskan sudah diperbolehkan buka, sesuai dengan Inmendagri nomor 43 tahun 2021.

"Bioskop bisa diujicoba, sesuai dengan peraturan Menparekraf dan Kemenkes," katanya. 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement