Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Alex Telles Semakin Dekat Kembali Membela Manchester United

Selasa 21 Sep 2021 21:59 WIB

Red: Israr Itah

Alex Telles dari Manchester United (tengah)

Alex Telles dari Manchester United (tengah)

Foto: Martin Rickett / Pool via AP
Telles belum pernah membela MU musim ini akibat cedera pada pramusim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek sayap Alex Telles mengakui semakin dekat kembali merumput bersama Manchester United setelah sempat dibekap cedera. Pemain asal Brasil itu merasa lebih baik dan siap untuk menjalani persiapan bersama Setan Merah.

"Saya merasa bagus. Hal-hal terjadi di sepak bola. Saya merasa tidak senang soal ini (cedera) tapi saya mengambil keuntungan dengan bekerja lebih keras lagi," ujar Telles, dikutip dari situs resmi klub, Selasa (21/9).

Baca Juga

Telles menegaskan, ia sudah tidak sabar untuk merumput bersama Manchester United. Ketika mendapatkan kesempatan tersebut, ia siap untuk memberikan apa pun.

"Saya merasa lebih baik dari sebelumnya, saya merasa melakukan persiapan dengan lebih baik dan lebih kuat, secara fisik dan mental. Saya lebih baik dan tak sabar untuk kembali," ungkap Telles.

Pemain berusia 28 tahun itu menjelaskan bahwa Manchester United sudah mempersiapkan segalanya jelang melawan West Ham di Piala Liga Inggris pada Kamis (23/9) dini hari WIB. Ia menilai laga ini akan berjalan berat. Terbukti pada pertemuan di Liga Primer Inggris akhir pekan lalu, MU harus bersusah payah menang 2-1. Namun Setan Merah ingin memenangkan laga ini agar bisa melaju ke babak selanjutnya.

"Persiapan akan sama. Ini di depan fan kami di Old Trafford, tapi saya pikir pertandingan akan berjalan sangat berat. Ini akan menjadi pertandingan sulit tapi kami siap," jelas Telles.

Pertandingan antara Manchester United melawan West Ham ini merupakan bagian dari putaran ketiga Piala Liga Inggris (Piala Carabao). Telles bisa saja bermain mengingat jadwal padat yang dijalani MU di kompetisi domestik dan Liga Champions. Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer juga sudah mengisyaratkan akan merotasi pemainnya.

Alex Telles belum mendapatkan kesempatan bermain bersama MU karena dibekap cedera pada awal-awal pramusim. Ia didatangkan Manchester United dari Porto pada awal musim 2020/2021 dengan harga 15 juta euro atau sekitar Rp 263 miliar dengan durasi kontrak hingga 30 Juni 2024. Selama berseragam MU, Telles tercatat sudah bermain selama 24 kali di semua kompetisi dan menghasilkan 4 assist.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA