Selasa 21 Sep 2021 14:16 WIB

Risma Takut Ditagih di Akhirat Jika Abaikan Lansia Terlantar

Risma takut tak bisa masuk surga jika mengabaikan lansia terlantar semasa menjabat.

Rep: Febryan A/ Red: Esthi Maharani
Menteri Sosial Tri Rismaharini
Foto: Prayogi/Republika.
Menteri Sosial Tri Rismaharini

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Sosial Tri Rismaharini mengaku takut ditagih di akhirat dan tidak bisa masuk surga jika ia mengabaikan lansia terlantar semasa menjabat. Risma pun meminta anggota DPD RI melaporkan langsung kepadanya jika menemukan lansia terlantar.

Risma awalnya mengatakan, tidak meratanya sebaran balai milik Kemensos menjadi kendala dalam penanganan lansia terlantar. Di Jawa Tengah, misalnya, terdapat tiga balai, sedangkan di Jawa Timur tak ada satu pun. Secara keseluruhan kini terdapat 41 balai di Indonesia.

"Jadi kalau sekarang ini penjangkaunya, saya dapat laporan ada lansia terlantar misalkan di Jawa Timur, saya harus kirim petugas dari Jawa Tengah," kata Risma saat Rapat Kerja dengan Komite III DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (21/9).

Oleh karenanya, Risma meminta para senator untuk melaporkan langsung kepadanya jika menemui lansia terlantar. Ia dan jajaran akan menangani laporan itu dengan senang hati.

"Dari pada nanti saya ditagih di akhirat 'Risma, kamu tidak bisa masuk surga karena warga terlantar kamu diamkan saja', ya mending saya tahu, saya tangani," ujar politisi PDIP itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement