Selasa 21 Sep 2021 08:23 WIB

Visa Indonesia Luncurkan Kartu Kredit Nirkontak

Kartu kredit nirkontak ini dilengkapi layanan 3D secure.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Kartu kredit, ilustrasi
Foto: loktavia.blogspot.com
Kartu kredit, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Sinarmas Tbk menggandeng PT Visa Worldwide Indonesia meluncurkan kartu kredit virtual. Adapun peluncuran ini mengingat semakin terakselerasinya gaya hidup digital, pemenuhan kebutuhan konsumen akan transaksi perbankan dan pembayaran yang aman, nyaman, dan cepat juga semakin tinggi.

Direktur Utama Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo mengatakan para nasabah dapat mengelola kartu kreditnya menggunakan fitur Manage Card yang ada di SimobiPlus, fitur-fitur seperti aktivasi kartu sampai pengajuan kartu fisik dapat dilakukan sendiri.

Baca Juga

“Kartu kredit dilengkapi layanan 3D secure yang mengamankan proses konfirmasi atau autentikasi saat bertransaksi," ujarnya saat konferensi pers virtual seperti dikutip Selasa (21/9).

Menurutnya kartu kredit virtual visa Bank Sinarmas menawarkan bertransaksi seperti proses pengajuan dan persetujuan kartu secara 100 persen online. Kartu langsung dapat digunakan untuk transaksi tanpa harus mencetak kartu.

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman menyatakan tren nirkontak atau contactless sudah semakin diadopsi dalam perdagangan global. "Sehingga nasabah pun semakin mengharapkan kemudahan untuk menyelesaikan transaksi pembayaran dengan kartu kredit platform e-commerce secara nyaman, aman dan cepat,” paparnya.

Menurutnya pandemi Covid-19 & kondisi PPKM memengaruhi pola perilaku masyarakat, masyarakat harus membatasi kegiatan fisik di luar rumah dan semakin membiasakan diri menggunakan teknologi digital.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement