Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Erdogan Tiba di New York untuk Hadiri Sidang Umum PBB ke-76

Senin 20 Sep 2021 22:01 WIB

Red: Christiyaningsih

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan tiba di New York untuk hadiri sidang umum PBB.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan tiba di New York untuk hadiri sidang umum PBB.

Selama kunjungannya ke New York, Erdogan juga akan meresmikan Turkevi Center

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan tiba di New York pada Minggu untuk menghadiri dan berbicara di Majelis Umum PBB.

Kedatangannya disambut oleh Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu, Duta Besar Turki untuk Amerika Serikat Hasan Murat Mercan, serta pejabat lainnya di Bandara Internasional John F. Kennedy.

Baca Juga

Ibu negara Turki Emine Erdogan, Menteri Pertahanan Nasional Hulusi Akar, Menteri Perdagangan Mehmet Mus, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Mehmet Nuri Ersoy, dan Wakil Ketua Partai AK Binali Yildirim mendampingi presiden dalam kunjungan tersebut.

Sebelum bertolak ke New York, Erdogan mengatakan bahwa dalam pidatonya nanti, dia akan menegaskan dukungan kuat Turki untuk multilateralisme dan tujuan membangun tatanan dunia yang lebih adil.

Turki sejak lama mengampanyekan "dunia lebih besar dari lima", yang mendorong Dewan Keamanan PBB agar lebih mewakili dunia, bukan hanya lima anggota tetapnya.

Sidang ke-76 Majelis Umum dibuka pekan lalu, sedangkan Debat Umum tingkat tinggi dimulai pada Selasa. Sekitar 130 kepala negara dan pemerintahan diperkirakan akan hadir dalam sidang.

Selama kunjungannya, Erdogan juga dijadwalkan untuk meresmikan Turkevi Center, bangunan 36 lantai di New York.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA