Senin 20 Sep 2021 18:57 WIB

Legenda Arsenal Ini Akui Salah Nilai Aaron Ramsdale

Ramsdale diperkirakan berpeluang menjadi kiper nomor satu Arsenal.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penjaga gawang baru Arsenal, Aaron Ramsdale.
Foto: AP/Stu Forster/Pool Getty
Penjaga gawang baru Arsenal, Aaron Ramsdale.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Arsenal Martin Keown mengakui salah menilai tentang penandatanganan kontrak Aaron Ramsdale oleh Arsenal musim panas ini. Ia dengan berani mengakui kesalahan tersebut setelah menyaksikan performa apik Ramsdale saat melawan Burnley akhir pekan kemarin.

"Ramsdale, sangat kuat, 23 tahun, saya sempat mempertanyakan pembelian itu," kata Keown dilansir dari Tribalfootball, Senin (20/9).

Namun, Keown pun sangat senang melihat kinerja Ramsdale saat melawan Burnley. Ramsdale berhasil mengagalkan sejumlah peluang yang diciptakan Burnley. Keown mencatat ada sekitar 35 umpan silang yang masuk ke area Ramsdale dan berhasil dipatahkan.

Ramsdale didatangkan Arsenal dari Sheffield United pada musim panas ini. Arsenal sempat mendapatkan kritik dari sejumlah pihak karena mendatangkan pemain asli Inggris tersebut, termasuk Keown. Namun penampilan gemilangnya tersebut membungkam orang-orang yang meremehkannya.

Dengan penampilannya tersebut, Ramsdale diperkirakan berpeluang menjadi kiper nomor satu the Gunners. Ia telah tampil tiga pertandingan bersama Arsenal sejak bergabung.

Apalagi masa depan kiper Arsenal lainnya, Bern Leno, belum pasti di Emirates. Leno juga telah mencatatkan tiga penampilan musim ini bersama Arsenal. Itu artinya persaingan di posisi kiper sangat ketat.

Leno disebut-sebut akan meninggalkan klub. Sejumlah klub Eropa tertarik memakai jasa kiper 29 tahun tersebut.

Arsenal mengawali musim baru dengan kurang sempurna. The Gunners hanya meraih dua kemenangan dan menelan tiga kekalahan dari lima pertandingan Liga Primer Inggris musim ini. Kini Arsenal duduk di posisi ke-13 klasemen sementara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement