Senin 20 Sep 2021 16:09 WIB

Universitas di Rusia Ditembaki, 4 Orang Terluka

Kementerian Dalam Negeri Rusia mengatakan, pelaku penembakan telah ditahan.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini
Bendera Rusia
Bendera Rusia

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW – Gedung Perm University di Rusia menjadi sasaran penembakan orang tak dikenal, Senin (20/9). Empat orang dilaporkan mengalami luka-luka. Ada pula laporan tentang korban jiwa.

"Ada penembakan dari senjata tidak mematikan di Perm University. Kami berada di ruang konferensi dan mengunci diri di sana. Sementara mahasiswa dan dosen lain berada di dalam ruang kelas lain,” kata seorang juru bicara Perm University, dikutip laman Sputnik.

Baca Juga

Perm University menyebut, sejauh ini empat orang dilaporkan mengalami luka-luka. Insiden itu menyebabkan semua kegiatan di kampus ditangguhkan. Kementerian Dalam Negeri Rusia mengatakan, pelaku penembakan telah ditahan.

"Pagi ini, petugas polisi yang bertugas menerima pesan tentang tembakan yang terdengar di area Perm State National Research University. Menurut informasi awal, ada korban jiwa dan luka-luka. Pelaku penyerangan telah ditahan oleh petugas polisi,” kata Kementerian Dalam Negeri Rusia.

 

Juru bicara Komite Investigasi Rusia Svetlana Petrenko mengungkapkan, pelaku adalah seorang mahasiswa. "Pada 20 September, seorang mahasiswa menembaki orang-orang di area sebuah gedung Perm State National Research University. Kami sedang memverifikasi data tentang kematian dan cedera. Identitas tersangka ditetapkan,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement