Senin 20 Sep 2021 10:16 WIB

TNI: Patok Perbatasan di Papua tak Bergeser

Hasil patroli memastikan patok batas masih tetap pada posisinya.

Personel TNI Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Papua Nugini patroli di daerah perbatasan Papua-Papua Nugini.
Foto: Puspen TNI
Personel TNI Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Papua Nugini patroli di daerah perbatasan Papua-Papua Nugini.

REPUBLIKA.CO.ID, KEEROM -- Personel TNI Satgas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY memastikan hasil patroli patok batas MM 4.2 di wilayah Kabupaten Keerom, Papua, tetap aman dan tidak berubah. Perbatasan RI sesuai dengan batas posisi patok.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan diterima, Senin (20/9), mengatakan, kegiatan patroli patok batas MM 4.2 dilakukan Pos Yabanda dipimpin langsung Danpos Yabanda Letda Inf Hendri Nardi Wibowo bersama dengan 13 anggotanya. Hasil patroli memastikan patok batas masih tetap pada posisinya.

"Saat berada di Patok perbatasan RI-PNG (Papua Nugini), kemudian dilakukan pembersihan di sekitar patok serta pengecatan ulang tanda pengenal patok, agar mudah di temukan oleh Satgas pengganti pada saat nanti melakukan patroli patok," tegas Dansatgas, Senin (20/9).

Ia menambahkan, di sela-sela tugas pokok melakukan patroli mengecek kondisi patok MM 4.2 anggota Pos Yabanda juga sambil menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan kepada masyarakat di Kampung Mamblu, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom. Pada bakti sosial, personel Pos Yabanda memberikan bantuan beberapa kebutuhan pokok yang dibawa dari Pos Yabanda berupa beras, mie instan, pakaian, masker dan Al-kitab juga diberikan kepada masyarakat.

"Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan disamping tugas pokok telah mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat Kampung Mamblu," tambahnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement