Senin 20 Sep 2021 08:58 WIB

Santri itu tak Menyangka Bisa Kuliah S1

Beasiswa mengantarkan Maulana Malik Dajat bisa kuliah S1 di Universitas BSI.

Mahasiswa Universitas BSI Margonda Depok, Maulana Malik Drajat
Foto: Istimewa
Mahasiswa Universitas BSI Margonda Depok, Maulana Malik Drajat

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Semula Maulana Malik Drajat tak menyangka bisa kuliah. Karena alasan ekonomi keluarga yang terbatas dan serba kekurangan, santri alumnus SMA Al-Falak Pagentongan Bogor itu sempat berpikir tidak ingin kuliah. Namun, ia kini tercatat sebagai salah seorang mahasiswa Universitas BSI (UBSI)  Margonda, Depok, dengan program beasiswa. Ia mengambil program studi Teknologi Informasi. 

“Awalnya saya tidak menyangka bisa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi sarjana (S1). Dikarenakan ekonomi di keluarga saya dan hanya ibu saya yang bekerja, itu membuat saya tidak ingin terlalu membebani orang tua saya, untuk saya melanjut kan perguruan tinggi. Namun karena  banyaknya dukungan membuat saya sadar betapa pentingnya  menggapai impian yang saya inginkan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” kata Maulana Malik Drajat, Senin (20/9).

Adanya beasiswa kuliah dari Universitas BSI memberikan  harapan besar bagi Malik, panggilan akrabnya. “Alhamdulillah, saya mendapatkan beasiswa kuliah di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Ini sebuah nikmat yang sangat besar  bagi saya,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Malik sangat bersyukur mendapatkan beasiswa kuliah di Universitas BSI.  “Saya sangat bersyukur dan merasa sangat beruntung mendapatkan program beasiswa ini.  Karena dengan adanya program beasiswa  yang diberikan oleh pihak kampus ini dapat meringankan biaya dan dapat menjadi semangat saya untuk meraih cita-cita. Dan saya yakin belajar di Universitas BSI bisa membantu mewujudkan mimpi dan cita-cita saya dan bisa menjadi jembatan kesuksesan bagi saya.  Apalagi pada zaman ini dengan program studi yang menuju kepada teknologi banyak yang sekali manfaatnya,” paparnya.

Untuk itu, sejak awal kuliah tahun lalu, Malik berusaha untuk belajar dengan sebaik mungkin guna meraih prestasi terbaik. “Saya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan baik yang diberikan oleh Universitas BSI. Saya berusaha untuk belajar sebaik mungkin, sehingga bisa mendapatkan IPK (Indeks Prestai Kumulatif) setinggi mungkin. Bagi saya, ini merupakan bentuk syukur saya kepada Tuhan atas anugerah beasiswa kuliah dari Universitas BSI,” tutur Malik yang saat ini duduk di semester III Universitas BSI Kampus Margonda Depok.      

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement