Senin 20 Sep 2021 03:58 WIB

Juventus Gagal Raih Kemenangan Perdana di Serie A Musim Ini

Sempat unggul 1-0, Juventus akhirnya ditahan imbang oleh AC Milan.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Andri Saubani
Striker AC Milan, Ante Rebic (kanan) marayakan gol ke gawang Juventus pada laga lanjutan Serie A di Stadion Juventus, Turin, Senin (20/9) dini hari WIB. Laga berakhir imbang 1-1.
Foto: EPA/Alessandro Di Marco
Striker AC Milan, Ante Rebic (kanan) marayakan gol ke gawang Juventus pada laga lanjutan Serie A di Stadion Juventus, Turin, Senin (20/9) dini hari WIB. Laga berakhir imbang 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus gagal mendapatkan kemenangan perdana dalam laga lanjutan Serie A pekan keempat, Senin (20/9) dini hari tadi. Si Nyonya Tua harus puas berbagi poin setelah ditahan imbang AC Milan 1-1 di Allianz Stadium.

Permainan berjalan positif bagi anak asuh Massimiliano Allegri di babak pertama. La Vechia Signora bahkan mampu unggul cepat saat laga baru berjalan empat menit. melalui gol yang dicetak Alvaro Morata.

Baca Juga

Penyerang berdarah Spanyol itu berhasil memaksimalkan umpan terobosan yang disodorkan Paulo Dybala. Dengan tenang Morata menyongkel bola ke arah kiri gawang yang tak mampu dihalau penjaga gawang AC Milan, Mike Maignan.

Babak pertama Juve juga tampil lebih dominan. ESPN mencatat bahwa Giorgio Chiellini dkk mendominasi penguasaan bola sebesar 53 persen berbanding 47 persen. Namun, penampilan Juve merosot di paruh kedua pertandingan.

Kampiun Serie A sembilan kali berturut-turut itu bahkan harus kecolongan gol pada babak kedua ini. Adalah tandukan Ante Rebic yang menggagalkan kemenangan Juventus.

Pemain berusia 27 tahun itu mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan sepak pojok yang diberikan Sandro Tonali pada menit ke-76. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Setelah 90 menit bermain, ESPN mencatat penguasaan bola didominasi oleh AC Milan dnegna 56 persen berbanding 44 persen. Anak asuh Stefano Pioli itu juga mencatatkan lebih banyak percobaan gol ketimbang Juventus.

Hasil imbang itu membuat Juventus bercokol di zona degradasi di posisi ke-18 dengan raihan dua poin dari empat pertandingan. Sedangkan AC Milan duduk diperingkat kedua klasemen semenara setelah mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement