Ahad 19 Sep 2021 21:45 WIB

Persipura Vs Persija Imbang tanpa Gol pada Babak Pertama

Persipura dan Persija sama-sama mencari kemenangan pertama di Liga 1 2021/22.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum ada gol tercipta pada laga dua tim besar yang belum menemukan sentuhannya di BRI LIga 1 2021/22, Persipura Jayapura dan Persija Jakarta. Persipura menahan gempuran Persija pada babak pertama di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Ahad (19/9) malam. Babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol. 

Persija berusaha membongkar pertahanan Persipura sejak pertandingan dimulai. Namun, tim asuham Jacksen menunjukkan pertahanan yang solid dan tidak membiarkan satu pun pemain Persija lolos dari penjagaan. 

Baca Juga

Sambil bertahan, tim berjuluk Mutiara Hitam juga mencoba melancarkan serangan balik, yang kerap terhenti di tengah lapangan. 

Pada menit ke-12, pemain Persija Rezaldi Hehanusa mengambil tendangan bebas dan disambut oleh Marko Simic dengan tandukan yang berhasil masuk ke gawang Persipura. Namun itu dianggap tidak sah karena wasit sudah lebih dulu meniup peluit untuk pelanggaran Otavio Dutra. 

Tiga menit berselang peluang kembali didapatkan Macan Kemayoran melalui situasi yang sama tapi kali ini Riko Simanjuntak yang mengeksekusi bola mati. Rohit Chand berhasil menyambutnya dengan tandukan terbang tapi masih melenceng dari sasaran. 

Pada menit ke-18 Riko melepaskan umpan jauh tapi bola mengarah langsung ke gawang dan berhasil diamankan dengan mudah oleh kiper Fitrul Dwi Ruspata. 

Menit ke-24, Persija kembali mendapatkan peluang, kali ini Osvaldo Haay berhasil melewati pemain belakang Persipura dan mendapat ruang untuk melepaskan umpan silang. Umpan itu disambut Riko dengan tandukannya tapi masih belum menemui sasaran. 

Riko mengeksekusi tendangan sudut di menit ke-32. Namun tandukan lemah Marco Motta berhasil diamankan dengan mudah. Sejurus kemudian, tim Mutiara Hitam justru melancarkan serangan balik cepat, Yohanes Pahabol mendapat peluang dan langsung melepaskan tembakan tapi bisa diamankan dengan mudah. 

Dua menit berselang peluang kembali dimiliki Persija saat Marco Motta menerima umpan namun tandukannya masih belum berbuah gol bagi Persija. 

Pada menit ke-36 kemelut sempat terjadi di mulut gawang Persipura tapi upaya Simic hanya membuahkan pelanggaran. 

Macan Kemayoran terus menggempur pertahanan Persipura. Hingga di menit ke-43 Osvaldo melepaskan umpan terobosan kepada Simic yang melakukan pergerakan tanpa bola di kotak penalti. Tapi upaya dari Simic dengan sontekannya ke tiang dekat masih bisa diamankan oleh Fitrul. 

Berikut susunan pemain kedua tim: 

Persipura: Fitrul Dwi Ruspata (kiper); Donni Monim, Irsan Rahman Lestaluhu, Israel Wamiau, Muhammad Tahir, Ricardo Salampessy, Louis Kabes, Ramai Rumakiek, Todd Rivaldo Ferre, Gunansar Mandowen, Yohanes Pahabol. 

Cadangan: Gerri Mandagi (kiper); Brian Fatari, David Rumakiek, Wulf Horota, Elisa Basna, Kristof Yoku, Joshua Isir, Nelson Alom, Theo Fillo, Riky Kayame. 

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Persija: Adixi Lenzivo (kiper), Rezaldi Hehanusa, Marco Motta, Otavio Dutra, Tony Sucipto, Yann Motta, Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Marko Simic. 

Cadangan: Cahya Supriadi (kiper), Dwiki Arya, Rio Fahmi, Maman Abdurahman, Muhammad Ferarri, Salman Alfarid, Nico Saputro, Syahwal Ginting, Raka Rizky, Taufik Hidayat. 

Pelatih: Angelo Alessio

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement