Sempat Minder, Dokter Ini Bidik Bisnis Kecantikan di Bandung

Red: Muhammad Akbar

dr marlina bersama keluarga
dr marlina bersama keluarga | Foto: istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Influencer sekaligus dokter kecantikan, dr. Marlina, mengaku dirinya sempat tidak percaya diri ketika mengawali bisnisnya di bidang kecantikan. Rasa itu muncul ketika ia harus mengikuti ajakan suaminya untuk pindah ke Bekasi.

"Saya pesimis karena di pulau Jawa itu udah banyak klinik kecantikan yang bagus-bagus, dokternya juga oke-oke. Saya pesimis siapalah saya yang dari kabupaten terpencil," katanya dalam keterangannya di Jakarta, Ahad (19/9).

Daerah terpencil yang dimaksud Oleh Marlina adalah Pasaman Barat di Sumatera Barat. Di tempat itu, wanita kelahiran Medan tersebut menjadi satu-satunya dokter kecantikan. Di sanalah dia menemukan zona nyaman.
 
"Saya baru setahun merasakan kenyamanan semua orang berobat kecantikan ke saya, kemudian saya harus ikut suami pindah ke Bekasi. Di sinilah saya menjadi merasa minder tapi harus mampu percaya diri juga,” ucapnya.

Seiring waktu berjalan, Marlina ternyata mampu membuktikan kemampuannya. Banyaknya tokoh publik yang menyambangi tempatnya, membuat Marlina semakin tambah kuat keyakinan untuk mengembangkan bisnisnya ke Bandung.

Marlina pun mulai mempertimbangkan untuk menggaet para public figure untuk menjadi brand ambassador. "Suatu saat aku tertarik ajak artis agar brandingnya jadi kuat dengan memiliki brand ambassador," ucap Marlina.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Ini Solusi Atasi Masalah Jerawat dan Kulit Wajah

Terinspirasi dari Sang Istri, Ini Bisnis Baru Putra Siregar

Memperbaiki Kecantikan dari Dalam

Kemenperin Fasilitasi IKM Kosmetik

Beda Kulit Kering dengan Kulit Dehidrasi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image