Saturday, 29 Rabiul Akhir 1443 / 04 December 2021

Saturday, 29 Rabiul Akhir 1443 / 04 December 2021

Cara Amalkan Ayat Alquran untuk Obati Jerawat

Ahad 19 Sep 2021 10:38 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah

Cara Amalkan Ayat Alquran untuk Obati Jerawat

Cara Amalkan Ayat Alquran untuk Obati Jerawat

Foto: republika
Ayat dalam Alquran juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alquran berisi ajaran-ajaran spiritual yang tidak diragukan lagi kebenarannya. Tidak ada yang tidak agung dalam Alquran. Tidak hanya itu, ayat dalam Alquran juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit jika diamalkan dengan istiqamah, bahkan bisa mengobati jerawat di wajah.

Dikutip dari buku Rahasia Keutamaan Surat Al-Qur’an terbitan Rene Islam, Muhammad Zaairul Haq menjelaskan di antara keutamaan mengamalkan salah satu ayat dari surat Thaha adalah untuk mengobati jerawat. Cara pengamalannya sendiri ia kutip dari kitab Syamsul Ma’arif.

Baca Juga

Pertama, menurut dia, orang yang ingin mengobati jerawat harus mengambil biji buah gandum. Kemudian, bacakan ayat-ayat di bawah ini sebanyak tujuh kali.

اَلَمْ تَرَ اِلَى الَّذِيْنَ خَرَجُوْا مِنْ دِيَارِهِمْ وَهُمْ اُلُوْفٌ حَذَرَ الْمَوْتِۖ فَقَالَ لَهُمُ اللّٰهُ مُوْتُوْا ۗ ثُمَّ اَحْيَاهُمْ ۗ اِنَّ اللّٰهَ لَذُوْ فَضْلٍ عَلَى النَّاسِ وَلٰكِنَّ اَكْثَرَ النَّاسِ لَا يَشْكُرُوْنَ

“Tidakkah kamu memperhatikan orang-orang yang keluar dari kampung halamannya, sedang jumlahnya ribuan karena takut mati? Lalu Allah berfirman kepada mereka, “Matilah kamu!” Kemudian Allah menghidupkan mereka. Sesungguhnya Allah memberikan karunia kepada manusia, tetapi kebanyakan manusia tidak bersyukur.” (QS al-Baqarah: 243).

وَيَسْـَٔلُوْنَكَ عَنِ الْجِبَالِ فَقُلْ يَنْسِفُهَا رَبِّيْ نَسْفًا

“Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang gunung-gunung, maka katakanlah, ‘Tuhanku akan menghancurkannya (pada hari Kiamat) sehancur-hancurnya’.” (QS Thaha: 105).

Dalam sebuah hadits juga disebutkan bahwa Maryam binti Iyas telah meriwayatkan dari sebagian istri Nabi bahwa Nabi pernah bertanya “Apakah engkau mempunyai bedak?” kemudian ia menjawab, “Ya.” Beliau lalu berdoa seraya meletakkan bedak tersebut di atas jerawat atau bisul kecil.

Berikut doa menghilangkan jerawat dikutip dari laman Bincang Syariah,

اللهم مطفئ الكبير ومكبر الصغير أطفئها عني

Allahumma muthfi’al kabir wa mukbira shaghiri athfi’ha anni.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA