Sabtu 18 Sep 2021 22:57 WIB

Persib Vs Bali United Berakhir Tanpa Pemenang

Persib tak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
lija Spasojevic mencetak satu gol ke gawang Persib, Sabtu (18/9).
Foto: baliunited
lija Spasojevic mencetak satu gol ke gawang Persib, Sabtu (18/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menahan Bali United dengan skor 2-2 di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Jawa Barat, Sabtu (18/9). Atas hasil ini kedua tim harus berbagi poin dan berbagi posisi di papan atas klasemen dengan tujuh poin. 

Persib Bandung melakukan rotasi dengan menurunkan Achmad Jufriyanto untuk menggantikan Nick Kuipers yang cedera. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts akhirnya memberi kepercayaan pada Beckham Putra Nugraha sebagai starter dan ban kapten pada Supardi.

Sementara itu tidak banyak perubahan terjadi di kubu Bali United. Mantan pemain Persib, Hariono bermain sebagai starter dan pemain anyar Bali United, Eber Bessa memulai debut di bangku cadangan.

Jalannya pertandingan, dimulai dengan Jupe yang melakukan pelanggaran pada Spaso, wasit memberikan hadiah tendangan bebas di luar kotak penalti. Tendangan bebas itu mampu dieksekusi dengan baik oleh Spaso. Skor 1-0 untuk Bali United. 

Tertinggal satu gol justru membuat Persib lebih banyak menekan pertahanan Bali United. Persib tidak menyerah dengan berhasil mendominasi permainan lawan.

 

Menit 29, serangan individu Febri ditahan oleh Leonard yang membuat Febri terjatuh. Wasit pun memberikan kartu merah pada Leonard yang membuat Bali United bermain dengan 10 pemain.

Menit 36, Febri yang membawa bola dari sisi kanan dengan cepat memilih untuk memberikan umpan pada Beckham. Beckham pun berhasil mengeksekusi dengan baik umpan tersebut. Skor berubah 1-1 untuk kedua tim.

Aksi saling serang terjadi setelah gol tersebut. Wasit memberikan tambahan tiga menit perpanjangan waktu babak pertama. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1 untuk kedua tim.

Babak kedua dimulai dengan pergantian pemain lini depan kedua tim. Belum satu menit berjalan, gol cantik Beckham yang menggiring bola dan menggocek Wawan. Skor berubah menjadi 1-2 atas keunggulan Persib. 

Bali United berusaha untuk kembali menyerang meski Platje gagal mengeksekusi peluang. Saling serang kembali terjadi setelah Geoffrey turut menekan lini pertahanan Bali United. 

Menit 55, secara mengejutkan Yabes Roni berhasil mengeksekusi umpan Michael dengan cantik. Skor kembali imbang 2-2 untuk kedua tim. Sepuluh menit berselang, tembakan Geoffrey ke gawang terpaksa tidak dihitung gol karena sudah dalam posisi offside.

Tensi laga pun turun dengan tidak ada serangan berarti dari kedua tim. Sepuluh menit terakhir lebih banyak diisi oleh aksi saling serang yang hanya berakhir di bagian tengah lapangan.

Menit 83, Yabes mencoba untuk mengeksekusi langsung bola ke arah gawang Persib. Tendangan pojok Marc Klok yang menjadi sundulan Victor hanya melewati atas gawang Wawan.

Wasit memberikan tambahan waktu empat menit. Babak perpanjangan waktu diisi oleh saling serang kedua tim tanpa adanya serangan berarti. Wasit meniup akhir peluit tanda pertandingan berakhir. Persib dan Bali United pun terpaksa berbagi poin dan berada di papan atas klasmen dengan tujuh poin.

 

Bali United: Wawan Hendrawan; Michael Orah, Leonard Tupamahu, I Made Andhika, Willian Pacheco; Hariono (Eber Bessa 54'), Rizky Pellu (Haudi Abdillah 32'), Brwa Nouri; Ilija Spasojevic (Muhammad Rachmat 45'), Yabes Roni (Stefano Lilipaly 84'), dan Melvin Platje.

 

Persib Bandung: M. Natshir; Supardi, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto (Nick Kuipers 62'), Ardi Idrus; Febri Hariyadi (Esteban Vizcarra 84'), Mohammed Rashid, Beckham Putra Nugraha (Frets Butuan 60'), Marc Klok; Ezra Walian (Geoffrey Castillion), dan Wander Luiz.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement