Sabtu 18 Sep 2021 21:40 WIB

Babak Pertama 1-1, Persib Balas Gol Bali United

Bali United bermain dengan 10 orang sejak menit ke-30.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Persib Bandung pencetak gol balasan ke gawang Bali United,Beckham Putra.
Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Pemain Persib Bandung pencetak gol balasan ke gawang Bali United,Beckham Putra.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Babak pertama antara Persib Bandung kontra Bali United berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (18/9). Gol Ilija Spasojevic dibalas oleh Persib via Beckham Putra. 

Persib Bandung melakukan rotasi dengan menurunkan Achmad Jufriyanto untuk menggantikan Nick Kuipers yang cedera. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts akhirnya memberi kepercayaan pada Beckham Putra Nugraha sebagai starter dan ban kapten pada Supardi. 

Sementara itu tidak banyak perubahan terjadi di kubu Bali United. Mantan pemain Persib, Hariono bermain sebagai starter dan pemain anyar Bali United, Eber Bessa memulai debut di bangku cadangan.

Jalannya pertandingan, Bali United melakukan serangan cepat ke daerah penalti Persib. Menit lima, Jupe melakuakn pelanggaran pada Spaso, wasit memberikan hadiah tendangan bebas di luar kotak penalti.

Tendangan bebas itu mampu dieksekusi dengan baik oleh Spaso. Skor 1-0 untuk Bali United. Tertinggal satu gol justru membuat Persib lebih banyak menekan pertahanan Bali United.

Menit 14, tendangan pojok Persib masih belum dimanfaatkan dengan baik oleh Luiz. Namun Persib tidak menyerah dengan berhasil mendominasi permainan lawan.

Menit 29, serangan individu Febri ditahan oleh Leonard yang membuat Febri terjatuh. Wasit pun memberikan kartu merah pada Leonard yang membuat Bali United bermain dengan 10 pemain. 

Teco terpaksa menarik Rizky Pellu ke bench untuk mengisi kekosongan bek tengah dengan Haudi Abdillah. Persib semakin bebas menekan Bali United.

Menit 36, Febri yang membawa bola dari sisi kanan dengan cepat memilih untuk memberikan umpan pada Beckham. Beckham pun berhasil mengeksekusi dengan baik umpan tersebut. Skor berubah 1-1 untuk kedua tim.

Aksi saling serang terjadi setelah gol tersebut. Namun dengan keunggulan pemain membuat Persib lebih leluasa untuk menguasai lapangan. 

Wasit memberikan tambahan tiga menit perpanjangan waktu babak pertama. Bali United sempat mendapat peluang dari tendangan pojok yang justru menjadi serangan balik bagi Persib. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1 untuk kedua tim. 

 

Bali United: Wawan Hendrawan; Michael Orah, Leonard Tupamahu, I Made Andhika, Willian Pacheco; Hariono, Rizky Pellu (Haudi Abdillah 32'), Brwa Nouri; Ilija Spasojevic, Yabes Roni, dan Melvin Platje.

 

Persib Bandung: M. Natshir; Supardi, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Mohammed Rashid, Beckham Putra Nugraha, Marc Klok; Ezra Walian, dan Wander Luiz.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement