Sabtu 18 Sep 2021 18:58 WIB

Primkopti Kerja Sama Indo Grosir Buka Kopti Mart

Kopti Mart berdiri menjadi unit usaha yang menggantikan unit usaha waserda.

Kerja sama antara Primkopti Indramayu dan Indo Grosir dengan membuka Toko Kopti Mart di Jl Gatot Subroto no 29, Indramayu, Sabtu (18/9).
Foto: Istimewa
Kerja sama antara Primkopti Indramayu dan Indo Grosir dengan membuka Toko Kopti Mart di Jl Gatot Subroto no 29, Indramayu, Sabtu (18/9).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Primer Koperasi Produsen Tahu Tempe Indonesia (Primkopti) Kabupaten Indramayu, kini memiliki toko Modern dengan nama Kopti Mart. Toko yang berlokasi di Jl Gatot Subroto no 29 ini, merupakan hasil kerja sama dengan pihak Indo Grosir. Dan ini merupakan satu unit usaha yang ada di Primkopti Jawa Barat bahkan di Indonesia sebagai pengganti unit usaha Waserda.

Grand Opening dilaksanakan Sabtu (18/9) dengan menerapkan prokes ketat. Hadir Ketua Gakoptindo Pusat Sukhaeri; Bidang Pengembangan Usaha Pengurus Puskopti Jawa Barat; Ketua Dekopinda Indramayu; seluruh  pengurus Primkopti, serta para undangan.

Ketua Primkopti Indramayu H Supriyadi mengatakan, dengan modal dasar awal sebesar Rp 500 juta, unit usaha Kopti Mart/Toko Modern ini bisa maju berkembang. Tentunya, kata dia, pada akhirnya bisa menambah kesejahteraan bagi seluruh anggota yang ada di Primkopti.

"Kami bersama pengurus terus melakukan upaya-upaya dan inovasi agar di masa pandemi Covid-19 ini Primkopti Indramayu masih terus bertahan,"  tuturnya dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Sabtu (18/9).

Kepala Bidang Koperasi dan UKM Dinas Koperasi Perdagangan UKM/Kopdagin Indramayu Rosyidah Msi  menjelaskan, Kopti Mart ini milik anggota Primkopti. "Dan tentunya, nanti, keuntunganya/SHU akan dinikmati oleh anggota," katanya.

Pihaknya juga berharap, Kopti Mart nantinya bisa menjadi Kopti Mart Grosir. Sehingga, dengan menjadi grosir, maka harga produk yang ditawarkan pun lebih murah serta bersaing dari dengan toko grosir maupun toko toko modern yang lain. 

"Kami percaya dengan  manajemen pengurus Primkopti Indramayu yang terus melakukan terobosan dan inovasinya," ujar Rosyidah.

Perwakilan Indo Grosir Jawa Barat Sulaeman mengapresiasi, pengurus Primkopti Indramayu yang telah melakukan terobosan baru. "Alhandulillah ini merupakan kerja sama pihak Primkopti Indramayu dan Indo Grosir untuk membuka Kopti Mart," ujarnya.  

Kata dia, toko modern ini adalah milik koperasi. "Maka, anggotanya harus belanja di unit usahanya sendiri dan keuntunganya akan dinikmati anggota," jelasnya.

Disela pelaksanaan Grand Opening Kopti Mart pihak Primkopti memberikan bantuan dana guna pembangunan Ponpes Modern Al'Mu'minin Desa/Kecamatan Lohbener. Selain itu, bantuan  kepada salah satu anggota dalam hal bangunan bak sampah untuk penanggulangan air limbah produksi tahu tempe wilayah Patrol.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement