Sabtu 18 Sep 2021 05:52 WIB

BMH Pasang  KWH Listrik di Rumah Mualaf Baduy

Sebelumnya warga menerima sambungan listrik dari masjid.

BMH memberikan layanan pemasangan KWH listrik di rumah mualaf Baduy, Kampung Ciater, Kecmatan Leuwidamar,  Lebak, Banten, Kamis (16/9).
Foto: Dok BMH
BMH memberikan layanan pemasangan KWH listrik di rumah mualaf Baduy, Kampung Ciater, Kecmatan Leuwidamar, Lebak, Banten, Kamis (16/9).

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Sekalipun telah mendapatkan tempat tinggal berupa rumah, sejauh ini belum ada penerangan yang bisa dinikmati secara mandiri oleh warga Baduy. 

"Alhamdulillah pada hari Kamis (16/9), BMH melakukan pemasangan  KWH listrik di masing-masing rumah mualaf Baduy yang ada di Kampung Ciater, Desa Cibungur, Kecamatan Leuwidamar, Lebak,  Banten," terang Kepala BMH Perwakilan Banten, Bati Andalo  dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Sebelum ini, warga hanya mendapat sambungan listrik dari masjid yang tentu saja kerap tidak memadai untuk memenuhi kebutuhan warga. Terlebih jika pada waktu bersamaan ada banyak elektronik yang dihidupkan.

"Alhamdulillah sekarang warga sudah ada listrik sendiri. Malam sudah bisa terang dan masak lebih mudah lagi karena masing-masing sudah ada," ungkap seorang warga, Ibu Aswi.

"Hatur nuhun ka donatur BMH," imbuhnya sumringah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement