Jumat 17 Sep 2021 17:25 WIB

Siswa Depok Raih Prestasi di Kejuaraan Robotik Internasional

Raihan berhasil mendapatkan bronze medal (medali perunggu) dalam lomba robotik dunia.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Bilal Ramadhan
Para siswa SMP Ar-Ridha Al Salaam Depok
Foto: Dok SMP Ar-Rdiha Al Salaam
Para siswa SMP Ar-Ridha Al Salaam Depok

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Seorang siswa SMP Ar-Ridha Al Salaam Cinere, Kota Depok. Raihan Rizki Hamizan meraih prestasi internasional dengan mendapatkan medali perunggu pada kejuaraan International Youth Robot Association (IYRA) di Korea.

Keberhasilan tersebut, diapresiasi Wali Kota Depok Mohammad Idris. "Prestasi Raihan sangat membanggakan. Terlebih siswa tersebut telah unggul di event dunia," ujar Idris dalam laman Facebook pribadinya, Jumat (17/9).

Menurut Idris, Raihan berhasil mendapatkan bronze medal (medali perunggu) dalam lomba robotik dunia. Raihan, menciptakan robot dengan tema help covid isolation people and elderpeople. Robot itu, ditujukan untuk membantu seseorang yang sedang isolasi mandiri dan para lanjut usia di tengah pandemi.

"Raihan serta warga sekolah patut berbahagia. Terlebih orang tua dan semua guru atas prestasi siswa kelas IX, SMP Ar-Ridha Al Salaam ini. Saya sekali lagi sangat bangga. Mudah-mudahan prestasi ini menjadi motivasi serta dorongan agar terus inovatif dalam dunia robot dan ilmulainnya," tuturnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement