Jumat 17 Sep 2021 11:32 WIB

Ini Pesan Presiden untuk Atlet tentang Paralimpiade Paris

Ingat,Paralimpiade di Prancis tinggal tiga tahun lagi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Pertamina untuk menjaga produksi Blok Rokan.
Foto: Pertamina
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Pertamina untuk menjaga produksi Blok Rokan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Presiden Joko Widodo berpesan kepada para atlet untuk tidak lalai dalam mempersiapkan diri menuju ajang Paralimpiade Paris 2024. Pesan tersebut disampaikan saat memberikan bonus kepada para atlet serta pelatih yang berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020.

"Jangan lalai untuk mempersiapkan diri. Ingat, Paralimpiade di Prancis tinggal tiga tahun lagi karena tahun 2024 dan kita harapkan Paralimpiade 2024 ini kita bisa meraih medali dan prestasi yang lebih tinggi lagi," kata Presiden.

Dalam perhelatan Paralimpiade Tokyo 2020, Indonesia menduduki peringkat ke-43 dengan raihansembilan medali.

Rincian medali yang diperoleh kontingen Indonesia adalah satu medali emas dari bulu tangkis ganda putri (Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah), satu medali emas dari bulu tangkis ganda campuran (Leani Ratri Oktila dan Hary Susanto) dan satu medali perak dari bulu tangkis tunggal putri (Leani Ratri Oktila).

Selanjutnya, satu medali perak dari bulu tangkis tunggal putra (Dheva Anrimushti), satu medali perak dari angkat berat (Ni Nengah Widiasih), satu medali perunggu dari atletik (Saptoyogo Purnomo), satu medali perunggu dari tenis meja tunggal putra (David Jacobs) dan dua medali perunggu dari bulu tangkis tunggal putra (Suryo Nugroho dan Fredy Setiawan).

Atlet yang tidak memperoleh medali mendapatkan Rp100 juta.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement