Jumat 17 Sep 2021 10:37 WIB

Di Sela Kunker, Airlangga Silaturahim ke Habib Luthfi

Airlangga menilai Habib Luthfi sebagai orang tua bagi masyarakat Indonesia.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) silaturahim ke kediaman Habib Luthfi bin Yahya (kanan) di sela kunjungan kerja di Pekalongan, Kamis (16/9).
Foto: Istimewa
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) silaturahim ke kediaman Habib Luthfi bin Yahya (kanan) di sela kunjungan kerja di Pekalongan, Kamis (16/9).

REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN--Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyempatkan bersilaturahim ke kediaman Habib Luthfi bin Yahya di sela kunjungan ke Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (16/9) malam. Airlangga didampingi sejumlah pengurus DPD Golkar Jawa Tengah saat menemui Habib Luthfi.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengaku pertemuannya dengan Habib Luthfi hanya sekadar silaturahim. "Saya datang ke sini untuk menjaga silaturahim. Beliau (Habib Luthfi) orang tua kita," tutur Airlangga dalam keterangan yang diterima Jumat (17/9).

Sebelum silaturahim di kediaman Habib Luthfi, ada sejumlah agenda yang dilakukan Airlangga di Pekalongan selama Kamis (16/9). Antara lain, memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit H.A. Zaky Djunaid. Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini mengaku ingin memastikan pelaksanaan protokol kesehatan selama jalannya vaksinasi Covid-19.

Airlangga berharap Pekalongan terus menggencarkan vaksinasi untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok. Ia mengatakan, hingga Agustus 2021, capaian vaksinasi di Kota Pekalongan mencapai 96.307 untuk dosis 1, dan 56.331 untuk dosis 2. "Dosis 3 (booster) sebanyak 1.480 dengan jumlah vaksinator sebanyak 216 orang," ujar Airlangga.

Ketua KPCPEN mengaku berdasarkan data yang diterimanya, hingga 14 September, total vaksinasi di Indonesia mencapai 118,36 juta dosis. Sebanyak 42,76 juta penduduk telah menerima vaksin Covid-19 dengan dosis lengkap.

Di tempat yang sama, Ketua Harian DPD Golkar Jateng Wihaji mengatakan pertemuan Airlangga dengan Habib Luthfi hanya silaturahim biasa. Menurutnya, kunjungan Airlangga ke kediaman Habib Luthfi sangat wajar, ibarat murid menemui gurunya.

"Pak Airlangga datang dalam rangka bersilaturahim pada Hbaib Luthfi sebagai guru bangsa. Karena kebetulan siangnya juga ada kunjungan kerja di Pekalongan," ujar Wihaji yang juga Bupati Kabupaten Batang, Jateng ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement