Jumat 17 Sep 2021 05:49 WIB

BMH Resmikan 3 Rumah Quran di Deli Serdang

Hingga saat ini BMH telah membangun 14 Rumah Quran di Sumatera Utara.

BMH meresmikan tiga Rumah Quran di Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (14/9).
Foto: Dok BMH
BMH meresmikan tiga Rumah Quran di Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (14/9).

REPUBLIKA.CO.ID LUBUK PAKAM -- BMH meresmikan tiga  unit Rumah Quran di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (14/9). Kegiatan itu diadakan di gazebo warga di desa Tirta Deli,  Kecamatan  Tanjung Morawa,  Kabupaten  Deli Serdang. 

Kegiatan yang diberi tajuk Launching Rumah Quran ini digagas oleh BMH bersama Pengurus Hidayatullah Deli Serdang. Hadir dalam acara tersebut, General Manager BMH Perwakilan Sumut, ketua pengurus Hidayatullah Deli Serdang beserta tim, guru Quran  dan warga masyarakat serta anak anak calon santri Rumah Quran.

Kegiatan launching itu ditandai dengan penandatanganan  perjanjian kerja  sama antara BMH dan DPD Hidayatullah Deli Serdang  dan pemberian mushaf Alquran dan buku Iqro kepada santri.

 “Tingginya ketidakmampuan masyarakat membaca Alquran, menjadi keprihatinan kami, sehingga berupaya menghadirkan Rumah Quran dilingkungan mereka sebagai solusi dari problem tersebut.  Di samping untuk mengajar dan membina anak-anak, juga menjadi tempat belajar ngaji orang dewasa. Rumah Quran ini terbuka untuk semua kalangan. Kita berharap kelak mereka menjadi pejuang Alquran,” kata GM BMH Sumut Lukman A Mutthalib dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Sejak digagas awal tahun ini, hingga sekarang BMH Sumut telah mendirikan 14 Rumah Quran. "Di Rumah Quran yang ke-14, yang berlokasi di Desa Tirta Deli, ada 40-an santri yang rutin diajar oleh dua  guru,” tuturnya.

Guru Rumah Quran Tirta Deli,  Ustadz  Samsul menuturkan bila seseorang dekat pada Alquran, niscaya akan mendapat kebahagiaan, ketenangan, kenyamanan dan tentu semakin meningkatkan iman. “Bukan hanya untuk dirinya tapi keluarga, lingkungan dan tentu masyarakat secara luas,” tuturnya. 

“Donasi zakat dan infaq para muzakki tentu menjadi daya penggerak dalam meluaskan layanan pembinaan kepada masyarakat,” kata Lukman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement