Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Jokowi Ajak Masyarakat Hidup Berdampingan dengan Covid-19

Kamis 16 Sep 2021 17:25 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andi Nur Aminah

Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo.

Foto: ANTARA FOTO/Biro Pers dan Media Setpres.
Jokowi ingin memastikan percepatan kegiatan vaksinasi door to door.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat agar dapat hidup berdampingan dengan Covid-19. Karena itu, masyarakat juga harus mempersiapkan diri agar terhindar dari penularan Covid-19 melalui disiplin protokol kesehatan dan juga vaksinasi.

Hal ini disampaikan Jokowi saat meninjau kegiatan vaksinasi di Desa Emplasmen Kuala Namu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. "Nantinya kita akan mengajak masyarakat untuk hidup berdampingan dengan Covid. Artinya, protokol kesehatan menjadi kunci, vaksinasi menjadi kunci sehingga saya mengajak masyarakat untuk terus memakai masker, kemudian yang belum divaksin segera divaksin," jelas Jokowi usai meninjau vaksinasi, Kamis (16/9).

Baca Juga

Dalam kunjungannya ini, Jokowi ingin memastikan percepatan kegiatan vaksinasi door to door untuk masyarakat serta distribusi vaksin berjalan lancar di berbagai daerah. Jokowi menyebut, pelaksanaan vaksinasi door to door ini merupakan bentuk pelayanan langsung ke masyarakat agar segera mendapatkan vaksinasi.

"Kita harapkan ini akan mempercepat vaksinasi selain yang telah dilakukan oleh rumah sakit, oleh pemerintah daerah, oleh TNI dan Polri, oleh puskesmas, semuanya kita ingin menyisir agar seluruh masyarakat mendapatkan vaksin sehingga kita segera bisa terhindar dari penyebaran Covid 19," ujar dia.

Melalui kemudahan dalam mengakses vaksin ini, Jokowi berharap masyarakat segera dapat beraktivitas secara normal kembali dan terlindungi dari penularan virus. Dalam kesempatan ini, Presiden pun mengapresiasi antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi door to door. "Kita harapkan akan mempercepat memperbanyak persentase vaksinasi yang ada di Provinsi Sumatra Utara," kata Jokowi.

Dalam peninjauan vaksinasi ini, Presiden didampingi oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BIN Budi Gunawan, Gubernur Sumatra Utara, dan Bupati Deli Serdang.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA