Kamis 16 Sep 2021 17:50 WIB

Pujian Berkelas Haaland untuk Jude Bellingham

Bellingham jelas senang dengan penampilan bintangnya melawan Besiktas

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Dortmund Erling Haaland
Foto: Marius Becker/dpa via AP
Pemain Dortmund Erling Haaland

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Rekan setim sekaligus penyerang andalan Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland memberikan pujian berkelas kepada Jude Bellingham setelah berhasil memecahkan rekor Liga Champions dalam kemenangan timnya.

Bellingham sukses mencatatkan dua rekor Liga Champions dalam kemenangan Dortmund 2-1 atas Besiktas pada Grup C Liga Champions 2021/2022 dini hari WIB tadi.

Pemain yang baru berusia 18 tahun itu mencetak gol pembuka dan sukses memberikan assist bagi terciptanya gol Haaland untuk menggandakan keunggulan dari Besiktas.

"Jude Bellingham luar biasa. Dia 18 tahun, tiga tahun lebih muda dari saya dan itu gila!. Apa yang bisa saya katakan? Dia pemain muda yang luar biasa dan bermain sangat baik, fantastis," kata Haaland menegaskan kepada BT Sports dilansir Mirror, Kamis (16/9).

Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik UEFA, itu adalah penampilan lain yang menunjukkan mengapa mantan bintang akademi Birmingham City, Bellingham adalah salah satu talenta paling didambakan di sepak bola Eropa saat ini.

Penyelesaiannya ke gawang Besiktas dan assistnya menjadikan Bellingham pemain termuda yang mencetak gol tandang dalam sejarah Liga Champions Eropa.

Tendangan Bellingham dari sudut sempit juga membuatnya menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam pertandingan Liga Champions berturut-turut, melampaui sensasi Paris Saint-Germain Kylian Mbappe.

"Kami berjuang keras dan kami melakukannya dengan baik, jadi saya senang dengan kemenangan ini. Itu adalah pertandingan yang sulit dan kami memenangkan laga penting," sambung Haaland.

Bellingham bergabung dengan Dortmund seharga 25 juta pounds pada Juli 2020 lalu.

Bellingham jelas senang dengan penampilan bintangnya melawan Besiktas dan menyela wawancara pasca-pertandingan Haaland untuk memberinya ciuman di pipi.

Usai mencetak gol dan memberikan assist bagi kemenangan Die Borussen Bellingham mengaku sangat senang dengan apa yang telah ia berikan dan berharap bisa terus membantu Dortmund meraih apa yang mereka inginkan.

"Kami sangat senang dengan beberapa pertandingan pertama. Sangat menyenangkan memenangkan pertandingan sepak bola dengan Borussia Dortmund. Kami harus terus seperti ini," kata Bellingham menambahkan.

Berkat kemenangan atas Besiktas, Dortmund untuk sementara berada di peringkat dua klasemen Grup C dengan perolehan tiga angka sama dengan milik pemimpin grup Ajax Amsterdam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement