Kamis 16 Sep 2021 09:41 WIB

Lawan Southampton, Guardiola Minta Fan Penuhi Stadion Etihad

City akan menjamu Southampton di Stadion Etihad pada Sabtu (18/9).

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola meminta penggemar the Citizens agar lebih banyak lagi hadir ke stadion ketika tim kesayangan mereka melawan Southampton dalam pertandingan Liga Primer Inggris, akhir pekan ini. City akan menjamu Southampton di Stadion Etihad pada Sabtu (18/9). Guardiola mengaku membutuhkan peran suporter dalam mendorong tim meraih kemenangan.

City baru saja meraih kemenangan 6-3 atas tamunya RB Leipzig dalam pertandingan Grupp A Liga Champions, di Stadion Etihad, Kamis (16/9) dini hari WIB. Hasil tersebut sekaligus kemenangan keempat City secara beruntun di semua kompetisi.

Baca Juga

Enam gol tuan rumah dicetak oleh Nathan Ake, gol bunuh diri Nordi Mukiele, Riyad Mahrez, Jack Grealish, Joao Cancelo, dan Gabriel Jesus. Adapun tiga gol balasan Leipzig diborong oleh Christopher Nkunku. Dengan dimulainya kompetisi Eropa maka jadwal pertandingan akan semakin padat dan cepat.

“Saya akan mengatakan tiga pertandingan terakhir yang kami mainkan di sini kami mencetak 16 gol. Jadi saya ingin datang lebih banyak orang pada pertandingan berikutnya pada hari Sabtu. Kami membutuhkan orang-orang pada Sabtu depan. Tolong,” ujar Guardiola, dilansir dari Manchester Evening News.

Guardiola mengatakan timnya akan kelelahan menghadapi Sothampton. Sebab, tim asuhan Ralph Hasenhuettl tersebut permainannya sangat mirip dengan Leipzig. Di mata Guardiola, Southampton berbahaya dan mempunyai kualitas permainan bagus sehingga wajib diwaspadai.

Mantan pelatih Barcelona tersebut menilai pertandingan ini sangat penting. Oleh karena itu ia meminta dukungan maksimal dari semua penggemar City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement