Sukabumi Launching Stiker Saya Sudah Divaksin ke Masyarakat

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menempelkan stiker Saya Sudah Divaksin untuk ajakan warga divaksin di Terminal Tipe A Sukabumi, Rabu (15/9).
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menempelkan stiker Saya Sudah Divaksin untuk ajakan warga divaksin di Terminal Tipe A Sukabumi, Rabu (15/9). | Foto: Republika/Riga Nurul Iman

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI--Pemkot Sukabumi melaunchun stiker 'Saya Sudah Divaksin' kepada masyarakat transportasi. Di mana stiker ini ditempelkan pada kendaraan angkutan umum sopirnya sudah divaksin dan mengajak warga lainnya untuk divaksin.

Launching ini bersamaan dengan peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) dan Hari Lalulintas Bhayangkara 2021 di Terminal Tipe A Sukabumi, Rabu (15/9) yang dihadiri unsur Forkopimda Kota Sukabumi.

''Dilaunching stiker Saya Sudah Divaksin sebagai bagian memotivasi warga yang belum divaksin,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Stiker ini ditujukan ke masyarakat transportasi seperti sopir angkutan kota, ojek online, bus antar kota antar provinsi, dan lain sebagainya.

Bahkan ungkap Fahmi, di area terminal juga digelar vaksinasi bagi warga dan masyarakat transportasi. Target warga yang tervaksinasi di lokasi tersebut mencapai sebanyak 1.000 orang.

Menurut Fahmi, peringatan Harhubnas ini sengaja disangkakan dengan vaksinasi karena saat ini masih masa pandemi. Oleh karenanya diperlukan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 salah satunya vaksinasi.

''Peringatan ini juga semangatnya kembali melakukan penataan yang berhubungan transportasi dan mobilisasi orang dan barang,'' ujar Fahmi. Apalagi di masa pandemi ini tetap menjaga pergerakan mobilitas barang dan orang.

Di mana makin beradab sebuah daerah karena semakin mampu menghadirkan layanan yang ramah bagi warga khususnya layanan transportasi. Sehingga peringatan Harapannya bukan seremonial saja, semangatnya dari tahun ke tahun melakukan perbaikan.'' Bagaimana adaptif dan dinamis dalam mengendalikan transportasi terlebih pertumbuhan transportasi tidak pernah berkurang,'' kata Fahmi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi Abdul Rahman menambahkan, Harhubnas diperingati dengan pemberian baksos sembako kepada warga dan vaksinasi kepada warga. Di mana kuota vaksinasi 1.000 orang dan pendaftaran sudah 1.280 orang dari masyarakat transportasi, logistik, sopir dan warga umum.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, peringatan Harhubnas dan Hari Lalulintas Bhayangkara ini dirangkaikan dengan kegiatan memutus mata rantai penyebaran Covid. Salah satunya vaksinasi Covid.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Dukung Vaksinasi, Bakrie Amanah Bagikan Sembako

Bupati Sleman Minta Vaksinasi Door to Door untuk Lansia

MTQ Kabupaten Bekasi Kemungkinan Digelar Normal

Minat Masyarakat Tinggi, Sentra Vaksin Selalu Diserbu

Ridwan Kamil: Jabar Sudah Suntikkan 18 Juta Dosis Vaksin

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image