Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Cegah Klaster, Sentra Vaksinasi Wajib Utamakan Prokes

Selasa 14 Sep 2021 12:11 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Friska Yolandha

Wakil Presiden Ma

Wakil Presiden Ma

Foto: Dok. BPMI/Setwapres
Percepatan vaksinasi terus dilakukan untuk mengejar kekebalan komunitas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengingatkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di sentra vaksinasi tetap memperhatikan dan mengutamakan protokol kesehatan. Ini agar pelaksanaan vaksinasi yang mendatangkan banyak masyarakat, tidak menjadi klaster penularan baru Covid-19.

"Saya harap pelaksanaan sentra vaksinasi Covid-19 yang diinisiasi ILUNI UI di The Media Hotel and Tower ini tetap memperhatikan dan mengutamakan protokol kesehatan, untuk menghindari terjadi klaster penularan baru,” kata Wapres di sela peninjauan vaksinasi Covid-19, Selasa (14/9).

Wapres terus mendukung digelarnya kegiatan sentra vaksinasi untuk mempercepat vaksinasi Covid-19. Termasuk pelaksanaan vaksinasi yang digelar ILUNI UI di The Media Hotel and Tower ini.

Ia menekankan, percepatan vaksinasi terus dilakukan untuk mengejar kekebalan komunitas atau herd immunity masyarakat. Karena itu, Wapres mendukung kolaborasi berbagai pihak dalam mempercepat vaksinasi di Tanah Air.

"Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kolaborasi pentahelix yang telah dibangun, terutama dukungan dari para donatur dan sponsor sehingga kegiatan sentra vaksinasi ini dapat terlaksana,” kata Wapres.

Namun, untuk lebih meningkatkan capaian tersebut, pemerintah bersama dengan seluruh jajaran terkait terus melakukan percepatan pemberian vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di setiap jenjang usia yang diperbolehkan menerima vaksinasi.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA