Selasa 14 Sep 2021 06:33 WIB

Prodi Magister Ilmu Komputer UNM Siap Sambut Era Digital

UNM bekerja sama dengan banyak perusahaan nasional maupun internasional.

Rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM) Dr Dwiza Riana
Foto: Dok UNM
Rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM) Dr Dwiza Riana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Program Pascasarjana atau Magister Ilmu Komputer Universitas Nusa Mandiri (UNM), siap berkontribusi dan menyambut tantangan global di era digitalisasi. Awal tahun akademik baru tahun ajaran 2021/2022, menjadi awal komitmen Program Studi (Prodi) Ilmu Komputer jenjang Pascasarjana (S2) Universitas Nusa Mandiri (UNM) dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi di bidang ilmu komputer yang berkualitas, berinovasi dan berbasis teknologi informasi serta kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan usaha dan industri.

Dr Dwiza Riana, rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengatakan, Prodi Ilmu Komputer jenjang pascasarjana siap menghadapi segala tantangan global di bidang teknologi informasi yang berbasis digitalisasi.

“Prodi Ilmu Komputer berkomitmen menghasilkan lulusan yang terampil dalam menyusun algoritma dan programming, untuk mengembangkan sebuah aplikasi maupun sistem perangkat lunak serta mampu beradaptasi terhadap perubahan dan kemajuan teknologi informasi,” ujarnya dalam pertemuan akademik seluruh dosen Prodi Ilmu Komputer, Selasa (7/9).

Sementara itu, Nita Merlina selaku wakil rektor bidang akademik menyampaikan, untuk mendukung lulusan yang berkualitas, Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah bekerja  sama di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat dengan banyak perusahaan dan instansi pemerintah di bidang ilmu komputer tingkat nasional maupun internasional.

“Kami berkomitmen dalam upaya menciptakan lulusan yang berkualitas dan memiliki kemampuan inovasi yang tinggi, guna menghasilkan SDM yang bermanfaat di masyarakat, juga sesuai dengan kebutuhan dunia industri dan dunia kerja,” katanya kepada media, Senin (13/9).

Komitmen ini, imbuhnya, sejalan dengan visi UNM yang berupaya menghasilkan lulusan berkualitas dan berinovasi di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat berbasis teknologi informasi di tahun 2035.

“Dengan kesiapan itu, maka kami terus bersinergi dengan seluruh civitas, guna menerapkan kurikulum yang telah dirancang demi menghasilkan SDM yang siap menjawab tantangan di era digital saat ini,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement