Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Bangka Nihil Angka Kematian Harian Pasien Covid-19

Senin 13 Sep 2021 22:55 WIB

Red: Ani Nursalikah

Bangka Nihil Angka Kematian Harian Pasien Covid-19. Ilustrasi

Bangka Nihil Angka Kematian Harian Pasien Covid-19. Ilustrasi

Foto: ANTARA/Fransisco Carolio
Penanganan sebaran kasus Covid-19 di Bangka menunjukkan tren positif.

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT -- Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung menyatakan angka kematian pasien Covid-19 harian dinyatakan nihil.

"Hari ini dan kemarin (Ahad (12/9)) tidak ada pasien Covid-19 yang meninggal dunia sehingga total pasien meninggal dunia masih tetap 338 orang," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra, Senin (13/9).

Baca Juga

Menurutnya, penanganan sebaran kasus Covid-19 di daerahnya menunjukkan tren positif selain tidak ada angka kematian pasien Covid-19, angka kesembuhan pasien yang dirawat lebih banyak dibandingkan angka temuan kasus. "Pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan kesehatan sebanyak 57 orang atau lebih banyak dibandingkan temuan kasus harian hanya 18 orang," jelasnya.

Boy berharap kondisi ini dapat terus terjaga sampai kondisi wilayah Kabupaten Bangka benar-benar dinyatakan zona aman sebaran Covid-19. Keberhasilan penanganan Covid-19 saat ini terjadi peningkatan kedisiplinan masyarakat menerapkan prokes, operasi Yustisi gencar dilakukan oleh kepolisian termasuk juga memaksimalkan layanan vaksinasi di masyarakat.

Berdasarkan data perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka sampai hari ini total kasus 9.522 orang, sembuh 8.470 orang dan meninggal dunia 338 orang. "Selain wajib menerapkan prokes, kami ingatkan warga tidak diperbolehkan melakukan isolasi mandiri dan bagi yang mengalami gangguan kesehatan seperti demam segera menghubungi petugas kesehatan terdekat," katanya.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA