Bima Arya Minta IDI Waspadai Varian Baru Covid-19

Red: Ratna Puspita

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto | Foto: Republika/Shabrina Zakaria

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Wali Kota Bogor Bima Arya meminta Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) setempat yang baru dilantik untuk periode 2021-2024 mewaspadai dan mengantisipasi varian baru Covid-19. "Jadi, tugas kita bukan saja pada aspek kuratif, tetapi juga preventif, dan promotif," katanya pada pelantikan pengurus IDI Kota Bogor yang diketuai Ilham Chaidir, sebagaimana informasi resmi Pemkot Bogor yang diterima di Bogor, Senin (13/9).

Bima Arya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh dokter di Kota Bogor yang telah bekerja keras menangani Covid-19 saat pandemi yang sudah berlangsung sejak Maret 2020. Bima Arya juga menyampaikan rasa hormat atas semua inovasi dan kreasi yang diberikan oleh para dokter di Kota Bogor, sehingga kondisi sudah jauh lebih baik.

Baca Juga

"Tingkat keterisian tempat tidur pasien Covid-19 di rumah sakit yang sempat mencapai angka 87 persen, saat ini sudah sekitar 10 persen. Kasus aktif Covid-19 juga sudah turun jauh menjadi sekitar satu persen," katanya.

Kondisi pandemi Covid-19 yang telah membaik saat ini, kata Bima, tidak terlepas dari perjuangan para dokter. "Terima kasih atas koordinasi dan kolaborasi yang sangat baik selama ini," ujarnya.

Bima Arya juga berpesan kepada Ilham Chaidir untuk terus melakukan langkah-langkah antisipatif, yakni mengantisipasi munculnya virus varian baru serta mengantisipasi kelalaian warga. Bima Arya juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua IDI Kota Bogor periode sebelumnya yang diketuai Zainal Arifin, yang selama ini telah berjuang bersama-sama dan berkolaborasi dengan Pemkot Bogor selama dua periode.

Sementara itu, Ilham Chaidir menyatakan akan berupaya untuk istiqomah dalam memperjuangkan IDI yang profesional. "Jabatan yang diemban adalah amanah dari seluruh pengurus dan anggota, untuk dapat istiqomah dalam memperjuangkan IDI yang profesional," kata Ilham Chaidir.

Acara pelantikan pengurus IDI Kota Bogor 2021-2024 berlangsung di Tjimanglid Heritage, Kabupaten Bogor, Ahad (12/9), secara virtual oleh Ketua IDI Jawa Barat Eka Mulyana dari Kota Bandung. Ilham Chaidir yang juga Direktur RSUD Kota Bogor ini mengatakan kepengurusan IDI Kota Bogor periode 2021-2024, pasti akan menghadapi ujian dan tantangan.

Ia berharap semoga IDI bisa melewati ujian dan tantangan dengan bergandengan tangan, mempererat tali persaudaraan, dan membersihkan hati dari prasangka yang salah. Ilham Chaidir terpilih sebagai ketua IDI Kota Bogor periode 2021-2024 melalui musyawarah cabang IDI Kota Bogor, pada Ahad, 4 April lalu.

Pada pemilihan tersebut, Ilham Chaidir memperoleh 139 suara, sedangkan calon lainnya Yuniar Pukuk Kesuma memperoleh 102 dari total 309 suara, sedangkan sejumlah anggota lain tidak menggunakan hak suaranya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Ridwan Kamil Sebut Masih Ada 7 Ribu Kasus Aktif Covid-19

Vaksinasi Covid-19 di Kebun Binatang Surabaya

Pemerintah Akui Kebobolan Varian Delta dari Jalur Laut

Tempat Kursus Mandarin di Suryakencana Dibobol Maling

Aplikasi PeduliLindungi Jadi Syarat Urus Adminduk di Bekasi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image