Ahad 12 Sep 2021 15:24 WIB

Daniel Craig Ungkap Hugh Jackman Sosok Berjasa di Kariernya

Craig lebih memilih memotong pergelangan tangan ketimbang main lagi di James Bond.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Daniel Craig
Foto: EPA
Daniel Craig

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pemeran James Bond, Daniel Craig, mengungkapkan sosok yang membantunya berjuang di industri perfilman Hollywood sehingga bisa membawanya pada titik ketenaran seperti sekarang. Sosok itu, Hugh Jackman yang membantu Craig pada peran James Bond pertamanya.

Dalam film dokumenter “Being James Bond” di Apple TV+ (melalui the Independent), Craig menjelaskan bagaimana ketenaran James Bond-nya merupakan tantangan bagi kesehatan mentalnya. Dia menggambarkan, dirinya sebagai orang yang terkepung secara fisik dan mental. 

Dalam satu momen wawancara yang lebih mendalam pada 2015, Craig mengatakan, dia lebih memilih memotong pergelangan tangannya daripada harus bermain James Bond lagi. Tapi aktor tersebut menjelaskan, ada bantuan datang dari tempat yang tidak terduga selama masa sulit itu.

Dilansir di laman Screen Rant, Ahad (12/9),  Craig mengatakan, rekannya sesama aktor besar, Hugh Jackman, yang tidak pernah muncul di layar dengan Craig (meskipun mereka ikut membintangi drama Steady Rain pada 2006), membantunya untuk berdamai dengan tantangan ketenaran.

"Kehidupan pribadi saya terpengaruh karena menjadi terkenal secara tiba-tiba. Saya biasa mengunci diri dan menutup tirai. Saya secara fisik dan mental dikepung. (Hugh Jackman) membantu saya untuk menerimanya dan menghargainya," kata Craig saat itu.

Jika ada satu orang yang tahu bagaimana rasanya tiba-tiba muncul di sebuah film besar pada 2000-an, itu Hugh Jackman. Penggambaran Jackman sebagai Wolverine di X-Men pada 2000 menempatkannya hampir seketika di jajaran atas bintang Hollywood. Dia akan terus memainkan peran itu selama 17 tahun, menyaingi masa jabatan Craig sebagai James Bond.

No Time to Die adalah film ke-25 dalam seri Agen 007, sekaligus menjadi film kelima yang dibintangi Craig sebagai mata-mata itu. Film terbaru ini akan menceritakan Bond dalam upayanya menyelamatkan seorang ilmuwan yang diculik.

Bond juga harus mengalahkan penjahat misterius yang memanfaatkan perkembangan teknologi barunya yang berbahaya. Karakter yang kembali terlibat adalah Ralph Fiennes sebagai M, Naomi Harris sebagai Moneypenny, Léa Seydoux sebagai Madeleine, Ben Whishaw sebagai Q, Jeffrey Wright sebagai Felix Leiter, dan Christoph Waltz sebagai Blofeld.

Rami Malek, Ana de Armas, dan Lashana Lynch akan ikut bergabung. Malek berperan sebagai penjahat utama. Perilisan No Time to Die mungkin harus ditunda lagi, tetapi saat ini dijadwalkan untuk debut di bioskop pada Oktober.

Craig pertama kali berperan sebagai Bond di Casino Royale pada 2006, hanya empat tahun setelah film terakhir Bond yang dimainkan Pierce Brosnan, Die Another Day. Craig sekarang adalah aktor yang telah memainkan Bond untuk tugas terus menerus yang terlama.

Sebelumnya, gelar tersebut dimiliki oleh Roger Moore yang telah memainkan peran tersebut selama 13 tahun. Desas-desus telah beredar selama bertahun-tahun tentang pengganti Craig ketika dia pensiun dari peran tersebut. Namun produser mengatakan mereka masih tidak yakin siapa yang akan menjadi James Bond berikutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement