Ahad 12 Sep 2021 08:22 WIB

Kalah dari Persib, Widodo Janji Benahi Skuad Persita

Kekurangan Persita diakui Widodo ada dalam skuadnya yang belum lengkap.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro.
Foto: Istimewa
Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persita Tangerang harus mengakui keunggulan Persib Bandung di laga pekan kedua Liga 1 2021/2022. Persita kalah 1-2 dari Persib di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/9).

Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro, mengakui ketimpangan dalam timnya. Dia berjanji akan melakukan evaluasi untuk membenahi pasukan Pendekar Cisadane.

"Kami ucapkan terima kasih pada pemain yang sudah bekerja keras tapi memang hasil tidak baik. Kami selaku pelatih ke depannya terus berbenah dan kami yakin pemain akan menampilkan permainan terbaik lagi di match berikutnya," kata Widodo usai laga.

Kekurangan Persita diakui Widodo ada dalam skuadnya yang belum lengkap. Di dua laga perdananya, Persita tidak bisa menurunkan keempat pemain asingnya karena Bae Sinyoung dan Alex Gonzalves yang belum mendapatkan vaksin kedua.

"Mereka belum vaksin kedua tapi saat pertandingan ketiga mereka sudah bisa memainkannya. Saya harapkan dengan ada tambahan pemain baru, kekuatan kami akan lebih bagus," kata Widodo.

Selain kuota asing yang belum lengkap, Widodo mengakui ada pemain lokal yang terpaksa absen karena cedera. Karena alasan itu pula Widodo tidak melakukan rotasi pada starting eleven-nya.

Di sisi lain, torehan pujian diberikan mantan pelatih Bali United ini pada Irsyad Maulana. Irsyad berhasil mencetak dua gol di dua laga perdananya.

"Tentunya apresiasi untuk Irsyad yang mencetak dua gol, saya harapkan bukan Irsyad saja yang mencetak gol tapi pemain lain juga," kata Widodo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement