Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Klopp Heran Southgate Pasang Alexander-Arnold Jadi Gelandang

Sabtu 11 Sep 2021 18:09 WIB

Red: Israr Itah

Trent Alexander-Arnold dari Liverpool.

Trent Alexander-Arnold dari Liverpool.

Foto: Peter Powell/Pool via AP
Trent Alexander-Arnold jadi gelandang saat Inggris menghadapi Andorra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku heran dengan keputusan pelatih Inggris Gareth Southgate yang memasang bek sayap Trent Alexander-Arnold sebagai gelandang. Dikutip dari Sky Sports, Sabtu (11/9), Klopp tidak mengerti atas keputusan tersebut.

Dalam laga Inggris melawan Andorra di kualifikasi Piala Dunia 2022, Southgate memasang Alexander-Arnold selama 45 menit sebagai gelandang. Ia akhirnya dipindahkan kembali ke posisi bek sayap.

Baca Juga

"Itu mungkin terjadi tapi kenapa kamu mau membuat bek kanan terbaik di dunia menjadi seorang gelandang? Saya benar-benar tidak mengerti," ujar Klopp.

Pelatih asal Jerman itu melanjutkan, keputusan Southgate itu menunjukkan seolah-olah posisi bek kanan tidaklah penting. Klopp mengaku masih heran soal orang-orang yang berjuang untuk membuat dirinya paham dengan keputusan yang diambil oleh Southgate.

Klopp mengakui, posisi pemain berusia 22 tahun itu di Liverpool kerap berubah. Namun untuk menjadikan Alexander-Arnold sebagai gelandang dirasa tidak perlu dilakukan saat ini.

"Jika kamu melihat pertandingan kami sebelumnya, kamu akan melihat bahwa posisi Trent sudah berubah. Tidak di semua pertandingan tapi di pertandingan yang memungkinkan, jadi tidak perlu saat ini untuk menjadikannya seorang gelandang," jelas Klopp.

Trent Alexander-Arnold tercatat sebagai salah satu bek sayap kanan terbaik di timnas Inggris. Ia menjadi bagian penting dalam kesuksesan Liverpool pada beberapa tahun terakhir. Ia tercatat sudah membukukan 182 penampilan bersama Liverpool dan menyumbangkan 10 gol dan 45 assist di berbagai ajang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA