Sunday, 1 Jumadil Awwal 1443 / 05 December 2021

Sunday, 1 Jumadil Awwal 1443 / 05 December 2021

Densus 88 Tangkap T yang Diduga Dewan Syuro Jamaah Islamiyah

Sabtu 11 Sep 2021 16:26 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Indira Rezkisari

Tim Densus 88 Antiteror.

Tim Densus 88 Antiteror.

Foto: Antara/Aprillio Akbar
Densus melakukan tiga penangkapan terpisah terduga teroris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Satuan Antiteror Polri, Densus 88, kembali melakukan penangkapan terhadap terduga teroris. T, alias AR yang diduga sebagai anggota kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI), ditangkap.

Kabag Penum Humas Mabes Polri, Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, T alias AR, ditangkap pada Jumat (10/9) di Perumahan Griya Syariah 2 Blok G nomor 5, Kelurahan Kebalen, Babelan, Bekasi, Jawa Barat (Jabar). “T alias AR, terlibat sebagai dewan syuro Jamaah Islamiyah (JI), masa amir Parawijayanto,” kata Kombes Ramadhan, dalam keterangan resmi yang diterima wartawan di Jakarta, Sabtu (11/9).

Ramadhan juga menerangkan, T alias AR, pada 2004 juga pernah ditangkap karena menyembunyikan Ali Gufron, alias Muklas, tersangka pengeboman malam Natal 2000 silam. Ramadhan mengatakan, penangkapan T aliar AR, menambah catatan aksi penangkapan yang dilakukan Densus 88 pada Jumat (10/9).

Sebelum berhasil menangkap T alias AR, juga melakukan tiga penangkapan terpisah terduga teroris di Jakarta, dan Bekasi. Mereka yang ditangkap antara lain, MEK, S, dan SH. Terduga teroris inisial MEK, dan S ditangkap di Bekasi. Sedangkan SH, ditangkap di Grogol, Jakarta Barat.

Kombes Ramadhan, kemarin (10/9) menjelaskan, terduga teroris inisial SH, juga merupakan anggota dewan syuro JI. “Yang ditangkap di Jakarta Barat, yakni inisial SH, adalah anggota dari dewan syuro kelompok Jamaah Islamiyah,” terang Ramadhan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA