Sabtu 11 Sep 2021 11:08 WIB

Bupati Resmikan Sambungan Air Bersih Warga Teluk Naga

Menurut Ahmed Zaki, semua warga Kabupaten Tangerang harus dapat layanan air bersih.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan sambungan baru pelanggan Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (Perumdam TKR) di Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Jumat (10/9). Kawasan itu termasuk pesisir utara Kabupaten Tangerang.

"Semua warga harus dapat air bersih," kata Zaki di Kabupaten Tangerang, Jumat. Sambungan pelanggan baru tersebut adalah upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dan Perumdam TKR untuk memenuhi hak warga terkait ketersediaan air bersih.

Dengan program peduli air bersih pada era pandemi Covid-19, Zaki berharap, semakin banyak warga Kabupaten Tangerang yang mendapatkan akses air bersih. Rencananya, sambung dia, akan dibangun 9.000 sambungan air bersih lagi khusus di Kecamatan Teluk Naga.

Zaki merespon aspirasi salah satu warga yang belum tersambung jaringan air bersih  dengan langsung meminta Perumdam TKR untuk memfasilitasinya. Tidak sampai 30 menit usai mendapat instruksi dari orang nomor satu di Pemkab Tangerang, petugas Perumdam TKR langsung datang memasang jaringan air bersih ke rumah warga bersangkutan.

Dalam ramah tamah bersama, warga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian dan respon cepat bupati Tangerang. Warga juga berharap akses air bersih  dapat menjangkau permukiman lebih luas. Zaki memahami kebutuhan warga terkait air bersih harus dipenuhi.

Hal itu lantaran air bersih adalah kebutuhan vital masyarakat, khususnya di era pandemi yang menuntut setiap orang harus sering mencuci tangan sebagai bagian dari protokol kesehatan. Dia pun menjanjikan pelayanan air bersih di Kabupaten Tangerang semakin meluas.

"Air bersih adalah kebutuhan vital warga, Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Perumdam KR akan terus berupaya optimal agar warga mendapatkan air bersih," kata Zaki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement