Sabtu 11 Sep 2021 06:35 WIB

Arab Saudi Perpanjang Iqama Ekspatriat Terdampak Penguncian

Perpanjangan iqama ekspatriat terdapak lockdown gratis

Rep: Mabruroh/ Red: Nashih Nashrullah
Perpanjangan iqama ekspatriat terdapak lockdown gratis. Bendera Arab Saudi
Foto: AP/Amr Nabil
Perpanjangan iqama ekspatriat terdapak lockdown gratis. Bendera Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, RIYADH — Validitas iqama (izin tinggal), visa keluar dan masuk kembali, serta visa kunjungan ekspatriat yang saat ini terdampar di negara-negara yang menghadapi larangan perjalanan, akan diperpanjang hingga 30 November 2021 secara gratis.

Laporan ini disampaikan pada Jumat (10/9) pagi mengutip perintah kerajaan. Dilansir dari Saudi Gazette pada Sabtu (11/10), perpanjangan gratis masa berlaku iqama dan visa yang diberikan menteri keuangan atas arahan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman. 

Baca Juga

Hal ini juga bagian dari upaya berkelanjutan yang diambil pemerintah untuk memastikan keselamatan warga dan penduduk dan untuk mengurangi dampak ekonomi dan keuangan pada mereka. 

Direktorat Jenderal Paspor (Jawazat) telah mengkonfirmasi bahwa perpanjangan akan dilakukan secara otomatis bekerja sama dengan Pusat Informasi Nasional. 

Saat ini, negara-negara yang menghadapi larangan perjalanan adalah India, Pakistan, Indonesia, Mesir, Turki, Brasil, Ethiopia, Vietnam, Afghanistan, dan Lebanon. 

Bulan lalu, Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi telah mengeluarkan arahan untuk mengizinkan masuk langsung ekspatriat yang divaksinasi penuh dari negara-negara yang menghadapi larangan perjalanan. 

Keputusan itu hanya berlaku untuk orang asing yang memiliki izin tinggal yang sah (iqama) dan meninggalkan Kerajaan dengan visa keluar dan masuk kembali setelah mengambil dua dosis vaksin virus corona dari Arab Saudi. 

 

Sumber: saudigazette  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement