Kamis 09 Sep 2021 21:19 WIB

Sinovac Uji Coba Vaksin Anak di Afrika Selatan

Uji coba di Afrika Selatan adalah bagian uji global dengan 14 ribu peserta.

 Seorang petugas kesehatan menunjukkan dosis vaksin COVID-19 Sinovac.
Foto: EPA-EFE/DEDI SINUHAJI
Seorang petugas kesehatan menunjukkan dosis vaksin COVID-19 Sinovac.

REPUBLIKA.CO.ID, JOHANNESBURG -- Sinovac Biotech akan menguji coba vaksin Covid-19 buatannya pada anak-anak dan remaja di Afrika Selatan. Uji coba tersebut sebagai bagian dari studi tahap 3 secara global, menurut perusahaan China itu dan mitra lokalnya, Numolux Group, pada Kamis (9/9).

Studi itu akan mengevaluasi efikasi, imunogenitas dan keamanan vaksin CoronoVac pada anak dan remaja berusia 6 bulan hingga 17 tahun, kata Sinovac lewat pernyataan. Uji coba global itu akan melibatkan 14 ribu partisipan di seluruh Chile, Filipina, Malaysia, dan Kenya, termasuk 2.000 relawan di Afrika Selatan, katanya.

Baca Juga

Pengujian disetujui oleh regulator obat Afrika Selatan SAHPRA. Anak pertama akan divaksinasi di Unit Penelitian Klinis MeCRU yang berbasis di Universitas Ilmu Kesehatan Sefako Makgatho pada Jumat.

"Tujuan utama dari studi ini adalah untuk mengevaluasi efikasi dua dosis CoronaVac terhadap kasus terkonfirmasi Covid-19 bergejala pada anak dan remaja. Efikasi juga akan dievaluasi pada kasus Covid-19 yang dirawat inap dan yang parah," kata Sinovac dan Numolux, dilansir dari Reuters.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement