Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Muslim AS Lawan Rasialisme dengan Lukisan

Jumat 10 Sep 2021 03:03 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko

Muslim Amerika

Muslim Amerika

Seniman Muslim, Ebtehal Badawi lawan rasialisme dengan lukisan.

REPUBLIKA.CO.ID, PITTSBURGH -- Seniman Muslim, Ebtehal Badawi, tidak menyangka lukisan-lukisannya digunakan untuk mempromosikan persatuan ras dan agama di seluruh wilayah Pittsburgh. Dia memiliki poster biru dengan gambar jembatan kuning di atasnya.

Poster itu adalah bagian dari visi Badawi untuk persatuan ras dan agama, visi yang dia bagikan dengan penuh semangat kepada petugas pompa bensin, kepala sekolah, pemilik restoran, dan lokasi syuting film Jason Momoa. Artinya, poster tersebut dikampanyekan kepada siapa pun dan semua orang yang dia temui.

Baca Juga

Poster tersebut, yang memiliki beragam warna dan simbol agama, merupakan inti dari kampanye Badawi's Pittsburgh Builds Bridges, sebuah upaya yang diluncurkan oleh seniman tersebut pada 2018. Kampanye ini bertujuan untuk mempromosikan persatuan dengan menampilkan seni "Pittsburgh Membangun Jembatan" Badawi.

Saat ini, versi asli dari karya "Pittsburgh Builds Bridges", baik kanvas maupun mural, terletak di lima sekolah di kota, sebuah kafe, kampus Greater Allegheny di Penn State dan segera, sebuah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk pemukiman kembali pengungsi.

Poster lukisan Badawi juga tersebar di seluruh kota di banyak perpustakaan, kedai kopi, dan tempat umum lainnya. Jembatan ini merupakan simbol yang sangat berarti bagi Pittsburgh, yang memiliki 446 jembatan. "Bagi saya, itu bukan sekadar lukisan. Ini menyatukan semua orang sehingga mereka bisa merasa menjadi milik mereka," kata dia dilansir dari Religion News, Kamis (9/9).

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA