Saturday, 26 Jumadil Akhir 1443 / 29 January 2022

Saturday, 26 Jumadil Akhir 1443 / 29 January 2022

MU Belum Tentukan Posisi Kim Jin-Sung

Rabu 08 Sep 2021 00:20 WIB

Red: Muhammad Akbar

Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan.

Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan.

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Kim memiliki spesialisasi untuk ditempatkan sebagai bek.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pelatih Madura United (MU) Rahmad Darmawan mengatakan dirinya belum menentukan posisi mana yang akan ditempati pemain asal Korea Selatan Kim Jin-sung di dalam timnya.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa (7/9), RD sapaan akrab Rahmad Darmawan mengatakan, Kim Jin-sung memiliki kemampuan untuk ditempatkan sebagai gelandang bertahan atau bek.

RD selanjutnya akan melihat kebutuhan tim ke depannya namun dirinya menilai jika Kim memiliki spesialisasi untuk ditempatkan sebagai bek.

"Ya, tentu melihat kebutuhan ya. Itu untungnya kalau kami punya utility player di sana, manakala kami memiliki kesulitan posisi paling nggak kami maksimalkan di posisi yang kami inginkan, tapi dia punya spesialisasi bek," ujar RD.

Pelatih asal Lampung itu lanjut menjelaskan, saat ini Kim tengah memulai latihan pada hari ini untuk melihat proses adaptasi cuaca yang dilakukan oleh Kim di Indonesia.

Selain itu, latihan juga berguna untuk melihat adaptasi Kim dengan rekan-rekan pemain yang ada di dalam skuad Madura United.

"Ya, sebetulnya mulai hari ini, kami sudah mulai memasukkan nama Kim ke skema kami dalam persiapan untuk melihat potensi Kim dan adaptasi bukan hanya cuaca tapi juga dengan teman-teman yang lain," jelas RD.

Direncanakan Kim akan menjalani debutnya bersama Madura United pada pekan kedua Liga 1 ketika Laskar Sape Kerap menghadapi PSM Makassar.

Laga antara Madura United berhadapan dengan PSM Makassar ini rencananya akan digelar pada Ahad (12/9) pukul 15:15 WIB.

sumber : antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA