Bandung Percepat Sertifikasi Lahan Kebun Binatang

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Dwi Murdaningsih

Petugas keamanan berpatroli di area Taman Lalu Lintas yang masih ditutup di Jalan Belitung, Kota Bandung, Selasa (31/8). Sejumlah taman dan tempat wisata di Kota Bandung masih ditutup untuk umum hingga batas waktu yang belum ditentukan, meski status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Bandung telah turun di Level 3. Foto: Republika/Abdan Syakura
Petugas keamanan berpatroli di area Taman Lalu Lintas yang masih ditutup di Jalan Belitung, Kota Bandung, Selasa (31/8). Sejumlah taman dan tempat wisata di Kota Bandung masih ditutup untuk umum hingga batas waktu yang belum ditentukan, meski status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Bandung telah turun di Level 3. Foto: Republika/Abdan Syakura | Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mempercepat proses sertifikasi lahan Kebun Binatang Bandung dan Taman Lalu lintas. Proses sertifikasi lahan bekerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kita bersama-sama meninjau melihat tiga lokasi aset Kota Bandung yang insyaallah hari ini sedang kita tata secara kepemilikannya. Kita sudah pasang plang menyatakan punya pemkot adapun sertifikasinya sedang kita urus," ujar Wali Kota Bandung, Oded M Danial saat meninjau aset, Selasa (7/9).

Baca Juga

Ia menegaskan lahan Kebun Binatang Bandung dan Taman Lalu Lintas merupakan aset Pemkot Bandung. Beberapa waktu ke depan terdapat aset-aset lainnya yang akan dilakukan sertifikasi.

"Ini dari dulu punya Pemkot sekarang kita pengamanan ya jangan kebalik jangan ada istilah dibalikan ke pemkot bukan, ini punya pemkot sedang kita amankan disertifikasi," katanya.

Oded mengatakan sepanjang 2021 terdapat 10 aset yang akan disertifikasi dan sudah terdapat 221 aset yang telah disertifikasi. Terkait dengan Kebun Binatang Bandung, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak yayasan pengelola.

"Yang sudah selesai tersertifikat jadi selain kebun binatang ada Kantor Cigending sudah selesai kemudian TPU Gumuruh, Menara Babakan Sari, area Selatan SOR Gedebage, tanah pengganti sdm Cikadut, eks kantor Kelurahan Binong, Kantor KUA Kecamatan Batununggal juga Taman lalu lintas dan eks RPH di Jalan Setiabudi juga area eks Jatayu Molek," katanya.

Ia mengatakan, aset-aset milik pemerintah disertifikasi dalam rangka penertiban termasuk perintah dari Presiden Joko Widodo.

 

Terkait


Lazis Darul Hikam Bantu Pakan Hewan di Bandung Zoo

598 Aset Milik Pemkot Madiun Belum Tersertifikasi

Bantuan Tujuh Ton Sayur Sawi untuk Pakan Satwa di Bazooga

Jabar Beri Bantuan Pakan untuk Satwa Kebun Binatang Bandung

Rencana Sembelih Angsa-Rusa untuk Pakan Hewan Buas Batal

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image