Saturday, 22 Muharram 1444 / 20 August 2022

Palembang Buka Sekolah Tatap Muka Secara Bertahap

Selasa 07 Sep 2021 14:53 WIB

Red: Nora Azizah

100 sekolah tingkat SD dan SMP di Palembang dibuka bertahap.

100 sekolah tingkat SD dan SMP di Palembang dibuka bertahap.

Foto: Antara/Fikri Yusuf
100 sekolah tingkat SD dan SMP di Palembang dibuka bertahap.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, berupaya membuka sekolah dengan pertemuan tatap muka (PTM) secara bertahap di tengah pandemi COVID-19. "Pembukaan sekolah dengan PTM yang dimulai di 100 sekolah tingkat SD dan SMP pada 6 September 2021 akan dilakukan pengawasan secara ketat dan dievaluasi perkembangannya untuk melanjutkan pembukaan sekolah lainnya," kata Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda di Palembang, Selasa (7/9).

Menurut dia, sekolah yang mulai melakukan PTM secara terbatas, diharapkan dapat melakukan kegiatan belajar mengajar dengan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, sehingga siswa dan guru bisa terhindar dari penularan COVID-19. Jika hasil evaluasi kegiatan sekolah PTM yang dilakukan sekarang ini berlangsung dengan aman dari penularan COVID-19, akan dilakukan pembukaan beberapa sekolah lainnya yang dinilai siap menyelenggarakan PTM dengan prokes ketat.

Baca Juga

Begitu pula sebaliknya, jika ada sekolah yang menjadi klaster baru penularan COVID-19 akan dikeluarkan kebijakan baru untuk mempertimbangkan kelanjutan PTM, ujarnya. Untuk mempersiapkan sekolah PTM secara keseluruhan, pihaknya berupaya memaksimalkan pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi pelajar berusia 12-18 tahun. Kegiatan vaksinasi untuk pelajar dilakukan oleh tim Dinas Kesehatan Kota Palembang dan terbuka kerja sama dengan lembaga dan instansi lainnya.

"Melalui kegiatan vaksinasi massal pelajar itu diharapkan dapat mempercepat terciptanya kekebalan kelompok (herd immunity) di lingkungan sekolah dan wilayah Kota Palembang secara umum," kata Wawako.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA