Selasa 07 Sep 2021 17:16 WIB

Pemkab Cianjur Gelar Vaksinasi di Ocean View Karang Potong

Pengunjung di objek wisata viral Ocean View Karang Potong menyambut baik vaksinasi.

Pelaksana Tugas Bupati Cianjur Herman Suherman saat menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua di halaman Pendopo Cianjur, Kamis (11/02/2021).
Foto: Dok Pemkab Cianjur
Pelaksana Tugas Bupati Cianjur Herman Suherman saat menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua di halaman Pendopo Cianjur, Kamis (11/02/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Pemkab Cianjur, Jawa Barat, menggelar vaksinasi untuk warga dan wisatawan yang datang ke objek wisata yang ada di wilayah utara hingga selatan, sebagai upaya maksimal menekan angka penularan dan meningkatkan target vaksinasi untuk berbagai kalangan.

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan vaksinasi di obyek wisata secara perdana di gelar di Ocean View Karang Potong, dimana pemda menyediakan 500 dosis vaksinasi yang bisa didapatkan warga sekitar dan pengunjung tempat wisata ber KTP Cianjur. Hingga siang menjelang, tercatat target 500 orang sudah terpenuhi.

"Berbagai upaya kita lakukan, untuk meningkatkan angka vaksinasi yang masih rendah, termasuk menggelar vaksinasi massal di tempat wisata. Tidak hanya di selatan, kegiatan yang sama akan digelar di tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan," katanya.

Ia menjelaskan, target vaksinasi untuk 1,9 juta orang di Cianjur, dapat tercapai hingga akhir tahun, sehingga berbagai kalangan dilibatkan mulai dari ormas hingga perkumpulan perorangan, guna mempercepat tercapainya target, termasuk menggelar vaksinasi di sekolah, sebelum digelar Pembelajaran Tatap Muka.

"Vaksinasi untuk semua kalangan, terus kita tingkatkan, kami berharap percepatan ini, ditunjang dengan ketersediaan vaksinasi dari pusat. Hingga saat ini, antusias warga untuk mendapatkan vaksinasi masih tinggi. Kami berharap diakhir tahun target keseluruhan dapat tercapai," katanya.

Wisatawan yang datang ke objek wisata yang sedang viral di selatan Cianjur, Ocean View Karang Potong, menyambut baik vaksinasi masal yang digelar Pemkab Cianjur, karena mereka menilai sambil berwisata, dapat langsung di vaksin, sebagai sarat masuk tempat wisata.

"Kami belum mendapat vaksinasi, kebetulan di tempat wisata baru di pantai selatan ini, sedang menggelar vaksinasi massal, sambil berlibur, kami bisa divaksin. Kami menilai cukup evektif karena masuk tempat wisata harus disertai surat vaksin, " Kata Kosam wisatawan asal Kecamatan Cipanas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement