Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Menikah Lebih dari Sekali, di Surga Bertemu Pasangan Mana?

Selasa 07 Sep 2021 04:40 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah

Menikah Lebih dari Sekali, di Surga Bertemu Pasangan Mana? Ilustrasi suami-istri.

Menikah Lebih dari Sekali, di Surga Bertemu Pasangan Mana? Ilustrasi suami-istri.

Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Ketika suami-istri meninggal, istri akan menjadi bidadari bermata jeli di surga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mubaligh Mesir Syekh Muhammad Abu Bakar menyampaikan penjelasan soal pria atau wanita yang menikah lebih dari sekali. Lantas pasangan yang mana yang akan menemaninya di surga?

Syekh Abu Bakar menyampaikan pria yang menikah lebih dari sekali, maka mereka akan bersama-sama di akhirat. Namun, lain hal bagi wanita yang menikah lebih dari sekali.

Baca Juga

"(Jika seorang pria menikah dengan si ini dan si itu), maka mereka juga akan bersama-sama di akhirat. Tetapi jika wanita yang pernikahannya seperti pria itu (menikah lebih dari sekali), maka ia akan bersama pasangannya yang terakhir di mana wanita tersebut masih berutang sesuatu kepada suaminya sebelum kematian," ujar dia.

Syekh Abu Bakar juga menjelaskan, ketika pasangan suami-istri meninggal dunia maka istri akan menjadi bidadari bermata jeli di surga (hurun 'in) dan istri tersebut akan melayani suami yang dinikahinya ketika di dunia.

Dalam kesempatan, Syekh Abu Bakar juga memberikan pesan untuk keharmonisan bahtera rumah tangga. Dia mengingatkan, Rasulullah SAW tidak memberitakan soal surga kepada siapa pun kecuali kepada seorang pria dan wanita.

Baca juga : MUI: Kerukunan Umat Beragama Secara Umum tak Ada Masalah

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA