Senin 06 Sep 2021 21:41 WIB

Sekolah di Turki Kembali Dibuka dengan Protokol Ketat

Sekitar 18 juta siswa di Turki akan hadir di sekolah lima hari sepekan

Sekitar 18 juta siswa di Turki akan hadir di sekolah lima hari sepekan.
Sekitar 18 juta siswa di Turki akan hadir di sekolah lima hari sepekan.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA - Siswa di Turki telah kembali belajar di kelas pada Senin untuk semester baru dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Sekolah tatap muka kembali dibuka setelah istirahat panjang sejak Maret 2020 karena pandemi Covid-19, dengan sekitar 18 juta siswa akan hadir di kelas lima hari seminggu.

Waktu istirahat dan makan akan dijadwalkan dengan interval yang berbeda untuk menghindari keramaian. Jam pelajaran akan diadakan dalam periode paling lama 40 menit.

Baca Juga

Pihak sekolah akan memberikan masker gratis bagi siswa dan staf sekolah jika ada yang membutuhkan. Guru dan staf sekolah yang belum divaksinasi harus melakukan tes PCR dua kali seminggu.

Orang tua dan pengunjung tidak akan diterima di sekolah kecuali dalam situasi mendesak. Otoritas sekolah dapat memeriksa kode HES pengunjung - sistem pelacakan kontak Covid-19 - untuk melihat apakah mereka bebas risiko.

Turki sejauh ini telah mengonfirmasi lebih dari 6 juta kasus Covid-19 dan 52.860 kematian, sementara hampir 80 persen populasi orang dewasa di negara itu telah menerima setidaknya satu dosis vaksin.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/turki/sekolah-di-turki-kembali-dibuka-dengan-protokol-ketat/2357002
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement