Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Supadilah

Pejabat Publik Harus Berikan Keteladanan

Politik | Monday, 06 Sep 2021, 05:57 WIB
Sumber foto: Aset Canva

Pejabat publik harus memberikan keteladanan

Pejabat publik harus memberikan keteladanan

Pejabat publik itu disorot oleh banyak orang. Apapun yang dilakukannya bisa menjadi viral. Karena itu pejabat publik harus baik dan jangan nakal.

Yang harus diperbaiki adalah masalah mental. Ketika berada di atas seringkali lupa daratan. Padahal, ketika sebelum naik banyak janji yang dilafalkan. Itulah manusia seringkali lupa dengan apa yang dia dijanjikan.

Memang pejabat publik juga manusiawi bisa berbuat salah. Biasanya kalau sudah punya jabatan ada tanggung jawab yang lebih. Ketika mau melakukan sesuatu harus berpikir ulang apakah yang dilakukan itu benar atau salah dan memberikan dampak. Karena kalau ada dampak bukan hanya nama baik yang tercemar tapi juga institusi lembaganya.

Karena itu jangan neko-neko lah setelah jadi pejabat. Fokus perbuat untuk rakyat. Apalagi saat ini rakyat masih dirundung banyak masalah. Alangkah baiknya energi pejabat diarahkan untuk memberikan solusi pada masalah yang dialami oleh rakyat.

Pejabat harus memberikan keteladanan dalam pemberantasan korupsi, penegakan integritas, dan menjaga moral. Karena itu ketika sedang menjabat sebagai pejabat hendaklah menunaikan amanahnya.

Ketika dilantik pejabat mengucapkan sumpah untuk melaksanakan tugasnya dengan baik. Sumpahnya itu yang harus diingat dan dipegang erat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image