Wednesday, 26 Rabiul Akhir 1443 / 01 December 2021

Wednesday, 26 Rabiul Akhir 1443 / 01 December 2021

Laga Istimewa Ala Depay, Cetak Dua Gol ke Gawang Montenegro

Ahad 05 Sep 2021 13:17 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Selebrasi penyerang Belanda Memphis Depay seusai menjebol gawang Montenegro.

Selebrasi penyerang Belanda Memphis Depay seusai menjebol gawang Montenegro.

Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Selain Depay, dua gol Belanda ke gawang Montenegro dicetak Wijnaldum dan Gakpo.

REPUBLIKA.CO.ID, EINDHOVEN -- Memphis Depay turut menjadi bintang Belanda pada matchday kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. De Oranje mengalahkan Montenegro 4-0, di Stadion Phillips, Eindhoven, Ahad (5/9) dini hari WIB.

Depay mencetak dua gol dalam pertandingan ini. Dua gol tuan rumah lainnya dicetak oleh Gorginio Wijnaldum dan Cody Gakpo.

Baca Juga

Jelas, penyerang Barcelona itu merasa senang. Semakin lengkap ketika ia menunjukkan aksi mentereng di arena yang pernah menjadi markasnya di level klub.

"Selalu istimewa ketika saya datang ke sini (ke Eindhoven). Jadi saya sangat senang telah mencetak dua gol," ujar Depay, dikutip dari laman UEFA.

Sosok yang juga pernah berkostum Olympique Lyon dan Manchester United itu merupakan jebolan akademi PSV Eindohoven. Sang penyerang memulai karier profesional di klub berjuluk Boeren (Petani) itu.

Sesuatu yang lumrah jika ia sangat mengenal Stadion Phillips. Arena berkapasitas 35 ribuan kursi ini merupakan kandang PSV.

Mengenai laga yang baru dilewatinya, Depay menilai Oranje lebih kreatif dibandingkan ketika ditahan imbang Norwegia. "Saya juga merasa lebih banyak mendapat pasokan bola pada waktu yang tepat," ujarnya.

Ia turut memuji aksi beberapa pemain muda mereka seperti Gakpo serta Tyrell Malacia. Nama terakhir tampil 90 menit meski berstatus debutan.

Hasil di Stadion Phillips membuat Belanda berada di urutan kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 10 poin, De Oranje tertinggal sebiji angka dari Turki di singgasana.

Pada matchday keenam, dua tim teratas di Grup G itu, bakal bertemu. Duel tersebut berlangsung di Johan Cruyff Arena, Rabu (8/9) dini hari WIB.

Kemenangan di Amsterdam bisa menjadikan anak asuh Louis van Gaal naik ke tempat teratas. Sebaliknya, hasil imbang saja, cukup untuk membat the Crescent Stars mempertahankan posisinya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA